IBL

Kolaborasi spesial adidas dan Dragon Ball Z meraih atensi luas. Hal itu dibuktikan dengan harga jual kembali sepatu-sepatunya yang terbilang tinggi. Satu set koleksi berisi tujuh sepatu sudah ludes terjual di gerai resmi dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Kesuksesan itu ingin dilanjutkan. Kali ini, rumor berhembus bahwa pabrikan asal Jerman itu akan bekerja sama dengan Naruto Shippuden.

Kabar ini pertama kali disebar oleh akun instagram @solebyjc. Unggahan tentang berita ini diperkuat dengan unggahan foto sepatu lari berwarna merah yang merupakan edisi Sakura Haruno. Modifikasi juga dilakukan pada bagian sol dalam (insole) yang disulap dengan warna biru dengan detail karakter sahabat perempuan Naruto tersebut. Di bagia tumit luar, tersemat tulisan “Team 7” yang mana adalah nomor tim yang dihuni Sakura, Naruto, dan Sasuke Uchicha. Ujung tali sepatu juga memuat tulisan Kanji yang bermakna Desa Terlarang.

Siluet yang dipertunjukkan pun terbilang baru. Sejauh ini, pihak Tiga Garis belum pernah mengumumkan perilisan sepatu olahraga dengan bentuk demikian. Lebih jauh, belum ada kepastian apakah foto-foto yang tersebar ini adalah produk sampel siap jual atau hanya prototipe saja. Bahkan, tanggal perilisannya pun belum dirumuskan.

Naruto Shippuden merupakan kartun komik Jepang (manga) yang merupakan adaptasi dari komik karya Masashi Kishimoto terbitan 1997. Kepopulerannya tidak perlu dipertanyakan. USA Today dan The New York Times beberapa kali mencatat dalam deretan manga terlaris di Amerika Serikat. Parade kostum (Cosplay) di sana sudah sejak lama dihiasi karakter seperti Naruto, Sasuke, Sakura, Kakashi, dan lainnya.

Dalam skala global, Naruto berada di peringkat tiga daftar manga terlaris sepanjang masa. Penjualan komiknya mencapai 250 juta eksemplar Peringkat dua ditempati Dragon Ball karya Akira Toriyama dengan 300 juta. Sementara One Piece buatan Eiichiro Oda berada di peringkat pertama manga tersukses. Kisah petualangan Mugiwara Luffi dkk. hingga kini telah terjual hingga 450 juta eksemplar. Komiknya masih diproduksi hingga kini dengan cerita yang terus berlanjut sejak pertama kali diterbitkan pada 1997.

Adidas ingin menyasar para pembaca komik tersebut sehingga melakukan kolaborasi dengannya. Dengan kepopuleran yang terbilang moncer, wajar bila hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk meraup keuntungan juga meningkatkan kepopuleran. Bekerja sama dengan manga tampaknya akan dikuasai oleh TIga Garis. Mengacu pada competitor mereka yang jarang membuat proyek serupa.

Bagi pengikut kisah petualangan Naruto, kolaborasi adidas ini layak untuk ditunggu.

Foto: Complex Sneaker, Akun instagram @solebyjc

Komentar