IBL

Penyanyi, aktor, dan rapper Donald Glover a.k.a Childish Gambino dikabarkan sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan lini Originals dari adidas. Kedua belah pihak kabarnya akan membuat sebuah karya berisi pesan tertentu. Siluet yang digunakan adalah adidas Nizza. Sejauh ini hanya ada beberapa foto yang menampilkan sepatu tersebut berwarna putih dengan modifikasi yang cenderung dibuat kurang rapi.

Glover dan adidas sudah mengikat kerja sama pada 5 September 2018. Momentum itu dipertegas dengan unggahan Sang pabrikan di akun Instagramnya. Meski begitu, tak banyak yang dimunculkan. Kedua belah pihak tampaknya tidak ingin terlalu membuat pemberitaan terkait konektivitas yang terjalin.

Secara tampilan, sepatu basket klasik tahun 1960-an ini sengaja dibuat dengan pinggiran kurang rapi. Warna putih tulang dipilih dengan tali sepatu dwiwarna. Tampak sol dalam dibuat lebih tebal untuk menambah kenyamanan. Selain itu, poster promosi dibuat menyerupai video klip “Feels Like Summer” milik Sang rapper.

Bukan cerita lama Si Tiga Garis mendekatkan diri pada kalangan musisi afro-amerika. Justru merekalah yang membuka kran kerja sama lini olahraga dan rapper lewat Run DMC. Setelah itu, adidas tercatat sudah beberapa kali menggandeng rapper kawakan dunia. Setelah Glover, kabarnya Beyonce Knowles akan jadi muka untuk promosi produk wanita adidas Internasional. Keduanya juga direncanakan untuk membuat beberapa program besar berbasis kegiatan kemanusiaan.

Nama Donald Glover mencuat setidaknya sepanjang tahun 2018. Video klipnya yang berjudul “This Is America” menggemparkan internet. Ia mencoba memunculkan pesan-pesan tersirat dari fenomena sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat Negeri Paman Sam. Kerusuhan, bias media, kontrol penggunaan senpi, dan lain sebagainya tergambar di setiap adegan yang ditampilkan.

Baca Juga: Pesan Tersembunyi Childish Gambino di Video Klip "This Is America"

Namanya kembali menjadi perbincangan setelah lagu “Fells Like Summer” diputar di bermacam radio di Amerika Serikat dan dunia. Video klipnya yang unik juga jadi daya tarik. Glover yang menggunakan nama panggung Childish Gambino menampilkan 54 sosok pesohor dalam bentuk kartun dengan bermacam ekspresi juga berkegiatan.

Dengan kolaborasi yang diusung bersama adidas, tampaknya Glover ingin menyebarkan lebih banyak pesan lewat lini sepatunya. Meski belum bisa dipastikan tanggal perilisan, sahabat Kendrick Lamar ini sepertinya tidak ingin sekedar menjadikan proyek ini sebagai proyek keren-kerenan. Lihatlah bagaimana keseriusannya dalam menggarap dua video klip tersebut yang sukses jadi bahan perbincangan khalayak ramai di dunia.

Foto: adidas Originals, sneakers.fr

Komentar