IBL

adidas akan mengeluarkan adidas Kamanda, akankah era sol boost telah berakhir?

Tahun 2017 memang tahunnya adidas boost. Hampir semua rilisan adidas menggunakan teknologi yang telah mereka teliti selama delapan tahun tersebut. Namun, seiring berakhirnya 2017, pamornya pun kian menurun. Hal ini tak bisa dipungkiri setelah tren “sepatu ayah” mulai naik daun. Bukannya mengembangkan sol berbahan styrofoam tersebut, adidas justru merilis siluet baru bernuansa klasik tanpa menggunakan sol boost.

Foto adidas Kamanda ini beredar di forum penikmat kultur sneakers beberapa waktu terakhir. Hal ini terkait unggahan salah satu karyawan adidas, Till Jagla, yang mengunggahnya di akun instagram pribadi. Tak lama, desainer adidas Woern Dauerfeuer juga mengunggah foto adidas Kamanda.

Sepatu ini memiliki siluet yang terinspirasi dari sepatu sepak bola lapangan rumput legendaris besutan adidas. Hanya saja bagian tumit seperti itu sering kita jumpai di siluet-siluet klasik milik adidas yang tak hanya dari sepak bola. Sebut saja adidas Stan Smith dan adidas Superstar. Selain itu, bentuk stempel logo dan tulisan “kamanda” menyerupai desain tulisan yang ada di beberapa sepatu klasik adidas seperti yang ada di adidas Gazelle.

Kemudian, bagian yang jadi bahan pembicaraan lain adalah bagian sol bawah. Bagian tersebut terlihat meluber hingga ke bagian samping sepatu. Bagi penikmat kegiatan fisik gimnastik, bentuk sol tersebut menyerupai sol Nike Free Trainer Bionic 1.0 walau tak setebal adidas Kamanda.

Belum ada informasi mengenai rilis resmi sepatu ini. Sedangkan foto yang tersebar pun hanya foto dari Till jagla. Bila Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai adidas Kamanda, simak selalu situs ini.

Sumber foto: Till Jagla, Woern Dauerfeuer, Nike

Komentar