IBL

Penggawa Golden State Warriors, Klay Thompson, masih berfokus untuk bertanding di laga puncak NBA musim ini. Meski demikian, sisi luar lapangan atlet di bawah naungan sponsor Anta ini terus beredar. Yang terbaru, Klay diberitakan akan membintangi film basket fiksi “Space Jam 2”. Kabar tersebut diumumkan Jason McIntyre saat memandu program interaksi suara (PodCast) Fox Sports Radio pada 8 Juli 2019.

“Semua pasti sudah mengetahui bila Klay Thompson akan tetap bermain untuk Warriors. Namun, saya mendengar sesuatu yang sepertinya belum diberitakan di manapun. Klay akan tampil di ‘Space Jam 2’ bersama LeBron James.” Demikian ucapan McIntyre dalam acara tersebut.

Kabar ini sejatinya bukan kabar besar andai pewarta Fox Sports itu tidak mengumumkannya di tengah panasnya perebutan gelar juara. Apalagi, “Space Jam 2” dijadwalkan baru akan tayang di bioskop pada 16 Juli 2021. Momen itu sekaligus memperingati 25 tahun usia film basket animasi yang dibintangi bintang besar di masanya. Meski demikian, melansir The Crossover, LeBron James mengutarakan bahwa pengambilan gambar sudah dimulai Musim Panas tahun ini.

Poster pertama "Space Jam 2" yang menampilkan LeBron James.

Angin berhembus kencang mengenai kemungkinan pemain-pemain yang tampil adalah para duta dari Nike maupun Jordan. Film “Space Jam” yang dirilis pada 1996 lekat dengan Air Jordan, sepatu yang dipakai Michael Jordan selaku pebasket utama di film tersebut. Oleh karenanya, nama seperti Giannis Antetokoumpo, Chris Paul, Kevin Durant, Kyrie Irving, Jayson Tatum, dan Devin Booker punya kemungkinan besar untuk mendampingi LeBron James yang sudah pasti tampil.

Meski demikian, tidak semua duta Nike Basketball memberi sinyal positif. Giannis contohnya. Saat ia diwawancarai tentang hal ini, pemuda berdarah Yunani itu menegaskan bahwa dunia Hollywood tidak menarik baginya. Sementara sosok lain belum memberikan pernyataan. Justu nama duta merek lain itulah yang menjadi menarik. Klay Thompson bukan satu-satunya. Santer kabar keikutsertaan Stephen Curry, Lonzo Ball, dan James Harden meski belum ada pernyataan resmi dari Warner Bros.

Segala sesuatu tentang “Space Jam 2” masih simpang siur. Berita yang dikabarkan pun selalu seperti hanya sedang menata urutan informasi. Walau demikian, versi pertama “Space Jam” memuat nama-nama besar dan kini menyandang status legenda basket NBA. Oleh karenanya, wajar bila kini pebasket yang akan tampil di sana menjadi pembahasan hangat. Ada kemungkinan mereka juga akan menyandang status legenda seperti para seniornya. Layak kita nantikan. (AJB)

Baca Juga: Rencana Sekuel Space Jam dan Tingkat Kesuksesannya di Masa Lalu

Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images

Komentar