IBL

Kevin Durant mengalami cedera betis kanan di pertandingan Semifinal Wilayah Barat kelima. Forwarda Golden State Warriors itu pun terpaksa menepi sejak itu. Ia belum bisa tampil untuk memperkuat timnya.

Saat Durant mengalami cedera itu, orang-orang mengira ia melukai Achilles-nya. Durant sendiri bahkan berpikir begitu. Ia tampak seperti orang yang baru tersandung, lalu tertatih-tatih.

"Setelah saya memijak usai menembak, saya segera berlari ke belakang, dan saya pikir seseorang menyandung saya," jelas Durant seperti dikutip The Athletic.

"Saya melihat ke belakang dan satu hal yang saya ingat adalah ucapan Boogie (DeMarcus Cousins), ucapan Kobe (Bryant), dan ucapan Dominique Wilkins. Mereka mengatakan bahwa cedera (Achilles) rasanya seperti seseorang menyandung kita."

Durant langsung mencoba merasai kakinya yang sakit. Ia ternyata tidak kehilangan tumpuan sepenuhnya. Ia bisa berjalan walau tertatih, dan merasa cederanya tidak seburuk itu.

Setelah mendapatkan perawatan, tim medis akhirnya memvonisnya dengan cedera betis. Ia harus menepi beberapa waktu. Namun, bersyukur tidak mendapat cedera yang lebih parah.

Sayangnya, Durant mesti tetap absen di Final Wilayah Barat.

Meski begitu, Warriors bisa tampil gemilang tanpa Durant. Mereka punya pemain kaliber All-Star seperti Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green, dan Andre Iguodala. Mereka bahkan menyapu bersih Portland Trail Blazers di final wilayah. Warriors pun melaju ke Final NBA.

Warriors masih menunggu lawan mereka di sisi wilayah lainnya. Milwaukee Bucks dan Toronto Raptors belum selesai berkompetisi. Mereka masih bermain di Final Wilayah Timur, sehingga Warriors punya waktu menunggu Durant.

Durant sendiri sebenarnya belum yakin dengan kondisi cederanya. Itu merupakan cedera betis terparah yang pernah ia rasakan. Ia bahkan terancam tidak bisa tampil di final minggu depan.

Sementara itu, Kepala Pelatih Steve Kerr berusaha untuk tetap tenang. Ia berharap Durant segera bergabung. Namun, tidak ingin menekan proses penyembuhannya. Ia hanya akan membiarkan Durant sembuh dengan benar.

Warriors akan bermain lagi pada Kamis (waktu setempat) mendatang. Mereka akan mengevaluasi kondisi Durant sehari sebelumnya. (GNP)

Foto: NBA

 

Komentar