IBL

Toronto Raptors berhasil mengambil alih kedudukan di Final Wilayah Timur. Mereka menang atas Milwaukee Bucks dengan skor 105-99. Raptors pun unggul 3-2 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Kamis 23 Mei 2019 waktu setempat.

Kawhi Leonard menjadi pencetak poin terbanyak Raptors. Ia mencetak 35 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Fred VanVleet di belakangnya dengan 21 poin dari bangku cadangan. Kyle Lowry menambahkan 17 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Pascal Siakam dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound.

Sementara itu, Bucks mengandalkan Giannis Antetokounmpo untuk mendulang poin. Ia mencetak 24 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Eric Bledsoe membantunya dengan 20 poin. Malcolm Brogdon 18 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Brook Lopez 16 poin dan 8 rebound. George Hill 12 poin dari bangku cadangan dan 8 rebound. Namun, upaya mereka tidak berbuah kemenangan. Raptors mengambil momentum di menit-menit akhir.

Kendati demikian, Bucks tampil gemilang selama pertandingan. Mereka membuka pertandingan mencetak 10 poin lebih banyak dari Raptors. Bledsoe dan Brogdon kemudian mencetak total 17 poin. Bucks unggul 32-22 di kuarter satu.

Sayangnya, Bucks tidak seproduktif itu di kuarter dua. Raptors mulai memperketat pertahanan dan mempertajam serangan. Mereka bahkan sempat unggul 14-2. Skor imbang 34-34.

Sejak itu pertandingan berubah sengit. Kedua tim saling berbalas poin untuk memimpin skor. Raptors mencetak 24 poin. Bucks tertahan di angka 17. Namun, mereka bisa unggul tipis 49-46 sampai jeda paruh pertama.

Di kuarter tiga, pertandingan semakin sengit saja. Antetokounmpo dan Leonard berduel di lapangan. Mereka menjadi pendulang poin terbanyak timnya masing-masing. Antetokounmpo sudah mengumpulkan 18 poin, sementara Leonard 20 poin. Kedua tim saat itu sama-sama mencetak 26 poin. Kedudukan 75-72 untuk keunggulan Bucks.

Raptors kemudian mengambil alih kedudukan di kuarter empat. Mereka di atas angin berkat Leonard. Ia mencetak 10 poin cepat di awal kuarter itu. VanVleet juga mampu melesakkan tripoin penting, sehingga Raptors unggul 98-95 di sisa 1:48.

Bucks terus menekan untuk mengambil alih kedudukan. Mereka bahkan sengaja melakukan pelanggaran. Namun, Raptors tidak menyerah untuk mempertahankan posisinya. Mereka unggul sampai detik-detik akhir. Leonard dkk. menang 105-99.

Dengan kemenangan itu, Raptors kini unggul 3-2. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyingkirkan Bucks, dan melaju ke Final NBA. Golden State Warriors sudah lebih dulu menantinya di sana.

Kendati demikian, Raptors masih harus bertanding di pertandingan keenam. Mereka akan kembali menghadapi Bucks. Pertandingan berlangsung lusa di Toronto. (GNP)

Foto: NBA

Komentar