IBL

Luka Doncic dan Trae Young baru mencicipi NBA selama semusim. Namun, mereka sudah mendapat perhatian besar. Doncic dan Young menjadi dua ruki dengan poin sempurna pada 2018-2019. Mereka terpilih di jajaran NBA All-Rookie First Team tanpa cela.

NBA mengumumkan jajaran ruki terbaik mereka pada Selasa, 21 Mei 2019. Doncic dan Young berada di tim yang sama dengan Deandre Ayton (Phoenix Suns), Jaren Jackson Jr. (Memphis Grizzlies), dan Marvin Bagley III (Sacramento Kings).

Itu artinya, lima ruki teratas dari NBA Draft 2018 masuk ke jajaran All-Rookie First Team.

Kendati demikian, tidak seperti tiga ruki lainnya, Doncic dan Young mendapat nilai total 200. Para pemilih sepakat menaruh keduanya sebagai All-Rookie First Team. Tidak ada di antara mereka yang menaruh mereka di jajaran All-Rookie Second Team.

Doncic dan Young bisa berada di posisi itu berkat penampilan mereka semusim ini. Doncic bermain bersama Dallas Mavericks di tahun pertamanya sebanyak 72 kali. Ia mencetak rata-rata 21,2 poin, 7,8 rebound, 6 asis, dan 1,1 steal per pertandingan.

Sementara itu, Young membela Atlanta Hawks dalam 81 pertandingan dengan rata-rata 19,1 poin, 3,7 rebound, dan 8,1 asis per pertandingan.

Dengan catatan itu, Doncic dan Young bersaing dalam perebutan gelar ruki terbaik. Mereka bersanding dengan Ayton yang juga masuk ke dalam nominasi yang sama. Ayton merupakan ruki pilihan pertama pada NBA Draft 2018. Namun, ketiganya gagal mengantarkan tim masing-masing ke babak playoff.

 

Sementara itu, Shai Gilgeous-Alexander (Los Angeles Clippers) terpilih sebagai All-Rookie Second Team. Ia memperoleh total poin 138. Collin Sexton (Cleveland Cavaliers) berada di belakangnya dengan total poin 132. Landry Shamet (Los Angeles Clippers), Mitchell Robinson (New York Knicks), dan Kevin Huerter (Atlanta Hawks) menyusul berurutan.

Setelah ini, NBA akan mengumumkan hal lainnya. Salah duanya All-NBA Team dan All-Defensive Team. NBA juga akan mengumumkan peraih penghargaan individu pada Juni mendatang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar