IBL

James Harden, garda Houston Rockets, merengkuh gelar pemain terbaik NBA (MVP) pada 2017-2018. Musim ini, ia kembali berpotensi meraih hal yang sama. Harden masuk nominasi MVP 2018-2019. NBA telah mengumumkan itu. Mereka juga mengumumkan nomine penghargaan lainnya.

Selain Harden, Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) dan Paul George (Oklahoma City Thunder) bersaing dalam nominasi yang sama. Mereka berpotensi untuk menjadi MVP baru. Sebab, keduanya belum pernah merengkuh gelar tersebut.

Antetokounmpo, misalnya, berkesempatan untuk merebut gelar MVP dari pesaingnya. Ia tampil gemilang dengan rata-rata 27,7 poin, 12,5 rebound, 5,9 asis, 1,3 steal, dan 1,5 blok per pertandingan reguler. Catatan itu bahkan membuatnya masuk nominasi pemain bertahan terbaik.

Antetokounmpo akan kembali bersaing dengan George dalam nominasi pemain bertahan terbaik. Keduanya berpotensi merebut gelar tersebut dari pemain bertahan terbaik 2017-2018, Rudy Gobert (Utah Jazz), yang kebetulan masuk nominasi lagi musim ini.

Pada nominasi lainnya, nama-nama beken muncul. Luka Doncic (Dallas Mavericks), Trae Young (Atlanta Hawks), dan Deandre Ayton (Phoenix Suns) masuk nominasi ruki terbaik. De’Angelo Russell (Brooklyn Nets), De’Aaron Fox (Sacramento Kings), dan Pascal Siakam (Toronto Raptors) masuk nominasi pemain paling berkembang. Domantas Sabonis (Indiana Pacers) akan bersaing dengan duo Lou Williams dan Montrezl Harrell (Los Angeles Clippers) dalam perebutan gelar pemain cadangan terbaik.

Sementara itu, di sisi pelatih, Mike Budenholzer (Milwaukee Bucks) mesti bersaing dengan Michael Malone (Denver Nuggets) dan Doc Rivers (Los Angeles Clippers) dalam perebutan gelar pelatih terbaik.

Budenholzer masuk nominasi karena membawa Bucks ke puncak klasemen Wilayah Timur. Malone membuat Nuggets menjadi titim papan atas Wilayah Barat setelah berkutat dengan kegagalan selama lima musim terakhir. Rivers mengubah Clippers yang tanpa bintang besar menjadi pesaing keras.

Para pemain dan pelatih itu telah membuktikan dirinya selama semusim ini. NBA tinggal memastikan saja pemenangnya. Pengumuman peraih penghargaan berlangsung dalam acara NBA Award pada 24 Juni 2019 mendatang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar