IBL

Film “John Wick 3: Parabellum” sudah memasuki masa penayangan global. Para penggemarnya, juga fans Keanu Reeves, sudah menantikannya. Selain diisi pemain film dengan kemampuan bela diri mumpuni, ada seorang pebasket NBA yang tampil sebagai figuran. Dia adalah Boban Marjanovic, pemain Philadelphia 76ers.

Seperti yang sudah tersemat pada video trailer, adegan baku hantam pebasket bertinggi 221 cm ini dan Keanu terjadi di Perpustakaan Pusat Kota New York. Dalam alur cerita, Boban adalah lawan pertama yang dihadapi tokoh utama sebelum melawan musuh lainnya.

Di film tersebut, karakter Jonathan Wick dibangun sebagai seorang pembunuh bayaran dengan kemampuan membunuh di atas rata-rata. Di dua film sebelumnya, Wick mendapat status berbahaya setelah mampu menghabisi tiga orang dengan benda tidak lazim untuk membunuh, sebuah pensil. Hal itu coba diungkap kembali pada edisi ketiga. Chad Stahelski selaku sutradara sebelumnya sudah membocorkan bahwa Boban dikalahkan dengan sebuah buku.

Sebelum berprofei sebagai sutradara, Stahelski adalah seorang pemeran pengganti (stuntman). Ia berpendapat bahwa mensejajarkan aktor dengan ukuran berbeda memberikan dimensi pandang berbeda bagi penonton. “Teori tersebut bisa dilaksanakan di bermacam suasana. Dan untuk film ini, saya sudah menyiapkan preposisi itu untuk melengkapi petualangan John Wick di perpustakaan. Saya butuh pria berpostur besar,” katanya dilansir dari The Philly, media lokal Kota Philadelphia.

Ia sudah berdiskusi dengan para produser. Dari beberapa kandidat, tim akhirnya menyetujui Boban untuk memenuhi sosok yang dibutuhkan. “Saya awam dengan basket. Namun, salah satu produser yang seorang penggila NBA menyarankan Boban. Menurutnya, posturnya dengan tangan yang besar seakan cocok dengan apa yang saya cari. Dia menceritakannya dengan sangat ekspresif, itu yang jadi membuat saya semakin penasaran dengan Boban,” cerita Sang sutaradara.

Bagi Marjanovic, berakting di depan kamera adalah hal baru. Apalagi, yang ia hadapi adalah aktor kawakan dengan segudang pengalaman. Ia menceritakannya kepada media di sela wawancara pertandingan Sixers melawan Raptors, 10 Mei 2019. “John Wick dan John Wick 2 sudah saya tamatkan. Lalu, datang tawaran tersebut. Sungguh pengalaman baru bagi saya,” ujar pemain asli Serbia ini. Mantan penggawa Clippers ini juga bercerita bahwa ia dan Keanu banyak berdiskusi juga berlatih bela diri agar adegan yang ditampilkan tampak senatural mungkin

Poster resmi "John Wick 3: Parabellum".

Uniknya, Boban Marjanovic merahasiakan hal ini kepada siapapun. Tobias Harris, sahabatnya di tim, bahkan tidak mengetahui hingga ia menonton trailer film yang dibintangi. “Kebiasaannya itu sungguh menyebalkan. Namun, saya bangga kepadanya,” ketus Harris yang juga diwawancarai bersamaan dengan Boban.

“John Wick 3: Parabellum” adalah lanjutan dari film yang menceritakan sosok pembunuh bayaran bernama Jonathan Wick. Di film terbaru, ia dihadapkan pada tantangan baru di mana ia harus melawan petinggi organisasi terlarang yang menaunginya. Meski berlatar di Amerika Serikat, terdapat dua orang Indonesia yang berkontribusi. Mereka adalah Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman. Keduanya bertugas sebagai penasehat gerakan bela diri sekaligus pemeran pendukung. Sebelumnya, Yayan adalah pemeran tokoh Mad Dog di film laga nasional bertajuk “The Raid”. Penampilan keduanya meraih banyak pujian terutama dari media nasional.

Anda sudah bisa menyaksikan film ini di bioskop terdekat sementara rilis global dilaksanakan pada 17 Mei 2019. Sebaiknya tidak mengajak anak di bawah umur karena filmnya menayangkan adegan kekerasan yang cenderung sadistik. (ajb)

Foto: Summit Entertainment

Komentar