IBL

Milwaukee Bucks akhirnya lolos ke final Wilayah Timur. Mereka mengalahkan Boston Celtics 116-91 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Rabu 8 Mei 2019 waktu setempat. Bucks menang dalam lima pertandingan (4-1) di semifinal wilayah.

Giannis Antetokounmpo kembali tampil produktif. Ia mencetak 20 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Khris Middleton membantunya dengan 19 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Eric Bledsoe 18 poin dan 6 rebound. George Hill 16 poin.

Nikola Mirotic mencetak dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound. Ersa Ilyasova 10 poin dan 6 rebound. Malcolm Brogdon kembali tampil pascacedera dengan menyumbang 10 poin juga.

Di kubu Celtics, Kyrie Irving mencetak 15 poin. Jayson Tatum 14 poin dan 6 rebound. Marcus Morris dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound dari bangku cadangan.

Bucks menang tanpa pernah tertinggal sekalipun. Mereka berhasil mengantisipasi serangan-serangan Celtics sehingga unggul sejak kuarter satu. Celtics bahkan berakhir dengan akurasi tembakan yang buruk. Mereka hanya memasukkan 31,2 persen tembakannya dengan 17,9 persen tripoin.

Sementara itu, Bucks tampil dengan akurasi yang lebih baik. Persentase tembakan mereka mencapai 44,7 persen. Tripoin mereka juga mencapai 31,9 persen.

Antetokounmpo dkk. membuka pertandingan itu dengan skor 22-19. Mereka kemudian melebarkan jarak 10 poin lagi (30-20) di kuarter dua. Bucks pun memimpin sementara 52-39 sampai turun minum.

Setelah istirahat, Bucks tidak juga mengendurkan permainan mereka. Tim asuhan Mike Budenholzer itu justru terus menambah poin. Mereka tidak mengambil risiko memainkan pemain lapis kedua saja. Pelatih menyampurnya dengan pemain utama sehingga unggul 80-62.

Di kuarter empat, Bucks sempat bersaing sengit dengan Celtics, tetapi hanya dalam perolehan poin di kuarter itu saja. Total poin keduanya masih sama lebar seperti kuarter-kuarter sebelumnya. Bucks telah memanfaatkan momentum unggul di kuarter dua untuk memenangkan pertandingan. Mereka menutup pertandingan dengan skor 116-91.

Dengan hasil itu, Bucks akhirnya menembus final. Itu merupakan final pertama mereka sejak 2000-2001. Musim lalu, Bucks hanya sampai di semifinal wilayah. Mereka kalah dari Celtics.

Kini cerita telah berubah. Bucks tampil lebih baik dari musim sebelumnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar