IBL

Di tengah kekalahan atas Houston Rockets di gim ketiga, sedikit kabar bahagia menghampiri Golden State Warriors. Dalam wawancara seusai gim, Kepala Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengungkapkan kemungkinan kembalinya dua pemain mereka yang sedang cedera, DeMarcus Cousins, dan Damian Jones di NBA Playoff 2019.

“Minggu depan, Damian sudah diperbolehkan kembali berlatih normal dengan kami, ia akan kembali dalam waktu dekat. Begitu pula dengan DeMarcus, sangat mungkin ia kembali di sisa gim NBA Playoff 2019. Keduanya menjalani penyembuhan yang cukup baik,” ujar Steve kepada awak media.

Damian mengalami cedera di area otot dekat dada dan bahu (pectoral) yang membuatnya absen sejak 3 Desember 2018. Sebulan berselang, DeMarcus yang cedera achilles sejak musim 2017-2018 menjalani debutnya bersama Warriors. Sayangnya, di gim kedua putaran pertama playoff melawan Los Angeles Clippers, DeMarcus mengalami cedera paha yang terlihat cukup parah.

Dalam prosesnya, Damian langsung naik meja operasi. Sementara DeMarcus dinyatakan tidak perlu naik meja operasi dan hanya perlu melakukan tahapan terapi. Khusus nama terakhir, terbukanya kemungkinan untuk kembali tentu merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Pasalnya, kabar yang sempat beredar, pemain yang akrab disapa Boogie tersebut tak akan kembali di sisa musim.

Pun begitu, Boogie diprediksi tidak akan kembali dalam waktu dekat. Bahkan, beberapa pihak meyakini, waktu kembali yang diungkapkan Steve adalah saat Warriors melaju ke babak final NBA nanti. Menilik jadwal dari NBA, gim pertama final NBA akan digelar pada 30 Mei 2019. Sementara selambat-lambatnya (gim ketujuh) akan digelar 16 Juni 2019.

Jika keduanya benar akan kembali dalam waktu dekat, Warriors bisa dibilang cukup beruntung. Pasalnya, tim ini sudah mulai kehilangan rotasi menit bermain mereka secara reguler. Bahkan dalam gim terakhir, skuat utama yang diisi oleh “Hampton Five”, Stephen Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, Draymond Green, dan Andre Iguolada seluruhnya bermain lebih dari 40 menit.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar