IBL

Golden State Warriors berhasil melaju ke final Wilayah Barat usai menghentikan perlawanan Houston Rockets dalam enam gim. Meski kembali melaju ke fase yang sama dalam lima edisi beruntun, langkah Warriors musim ini tak bisa dibilang mudah. Selain harus melaju enam gim dengan Rockets, Warriors juga butuh jumlah gim yang sama untuk melewati hadangan Los Angeles Clippers di putaran pertama.

Beberapa hal menjadi penyebab kesulitan yang mendera perjalanan Warriors musim ini dan salah satunya adalah cederanya barisan pemain utama. Di putaran pertama, DeMarcus Cousins cedera di gim kedua dan sama sekali tak bermain lagi setelahnya. Ia mengalami cedera pada pahanya.

Sementara di semifinal wilayah, Kevin Durant terkena cedera pada betis kanannya saat gim empat kelima sedang berlangsung di kuarter tiga. Dalam prosesnya, sempat ada ketakutan Kevin terkena achilles. Namun, hasil pemeriksaan memastikan hanya masalah pada betis.

Usai memastikan diri lolos ke final Wilayah Barat, kabar baik  dibawa kedua pemian tersebut kepada Warriors. Dilansir oleh New York Times, perkembangan cedera DeMarcus terus membaik dari hari ke hari. Jika ia berhasil menjaga tren positif penyembuhannya tersebut, namanya diyakini akan masuk dalam susunan pemain di final wilayah.

Di sisi lain, Kevin sendiri memang diprediksi akan kembali bermain di babak tersebut. Jika kedua pemain ini akhirnya tepat kembali di final Wilayah, maka pemenang seri antara Denver Nuggets dan Portland Trail Blazers akan cukup mendapat tantangan hebat.

Kevin diketahui bersama sedang dalam performa terbaiknya selama NBA Playoff 2019 ini. Ia memimpin rataan pencetak poin tertinggi di playoff dengan nyaris membukukan 35 poin di tiap gimnya. Sementara DeMarcus membukukan rataan 16 poin lebih per gim dalam 30 laga musim reguler yang ia lakoni. Belum lagi, DeMarcus adalah senter yang memiliki jarak tembak hingga tripoin.

Tak hanya bagi musuh, jika kedua pemain ini benar kembali, maka barisan pemain Warriors terutama para pemain utama akan cukup senang. Seiring absennya dua pemain tersebut, beban kerja barisan utama Warriors memang cukup berat. Andre Iguodala dan Draymond Green bahkan nyaris bermain 39 menit per gim sepanjang playoff. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar