IBL

Golden State Warriors masih terus menunggu DeMarcus Cousins. Senter yang mengalami cedera Achilles itu belum juga bisa bermain bersama mereka. Kepala Pelatih Steve Kerr bahkan mengaku bimbang. Ia tidak yakin kapan pemainnya bisa melakoni pertandingan debutnya bersama Warriors.

Cousins sempat dikabarkan akan segera kembali bermain di NBA. Namun, Warriors tidak tahu waktu pastinya. Cousins masih harus melalui masa rehabilitasinya sejak absen Januari lalu. Itu artinya, ia sudah tidak bermain hampir selama satu tahun.

Kendati demikian, Kerr percaya Cousins akan kembali. Apalagi Sang Pemain kini tengah melalui proses rehabilitasinya bersama Santa Cruz Warriors, tim afiliasi Warriors di G League.

“Beberapa minggu terakhir sangat bagus,” kata Kerr soal perkembangan cedera Cousins, seperti dicuit Monte Poole, NBC Sports, dalam tayangan video di akun Twitter-nya. “Akan tetapi, sekali lagi, dia menghadapi cedera yang serius. Sulit bagi siapa pun untuk kembali, terutama bagi pemain besar (big man) sepertinya.”

Menurut Kerr, Cousins ingin tampil percaya diri ketika bermain bersama Warriors untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, senter kaliber All-Star itu pun tidak ingin buru-buru. Ia hanya akan mengikuti nasibnya. Jika ternyata belum waktunya, ia akan terus melalui rehabilitasi. Namun, jika waktunya tiba, ia akan siap untuk bermain lagi.

Sejauh ini, Warriors juga tampil baik meski sempat mengalami kesulitan di awal musim. Mereka berada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan 20 kemenangan dari 30 pertandingan. Mereka akan bertanding lagi melawan Memphis Grizzlies pada Senin, 17 Desember 2018 waktu setempat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar