IBL

Detroit Pistons berencana memindahkan tim afiliasi G League mereka ke Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Mereka ingin skuat pembinaan Grand Rapids Drive lebih dekat dengan tim utamanya. Rencana itu terpikirkan menyusul pembangunan arena baru di sebuah kampus.

Wayne State Unversity, sebuah unviersitas di Detroit, telah setuju untuk membangun arena baru di area kampus. Fasilitas baru itu dibiayai universitas dan Pistons. Mereka akan memanfaatkannya bersama-sama. Pistons ingin tim G League ikut menggunakannya untuk pertandingan dan pembinaan pemain.

Di sisi lain, Drive—yang bermarkas di Walker, Michigan—justru tidak tertarik untuk pindah. Mereka ingin tetap berada di Walker setelah lima musim. Apalagi Drive tengah menyiapkan diri menghadapi musim keenamnya di G League.

“Tim ini telah dibangun komunitas dan didukung selama lima musim, dan kami berharap untuk melanjutkan pertumbuhan tim ini di sini, di Michigan Barat,” ujar manajemen Drive seperti dikutip Steve Kaminski, mlive.com.

Kendati demikian, Drive masih akan menjalin komunikasi dengan Pistons. Mereka senang memiliki hubungan baik dengan tim utamanya. Drive bahkan ingin terus fokus bekerja sama dengan klub dan NBA. Mereka akan kembali tampil di G League pada musim gugur nanti.

Dengan adanya perbedaan rencana itu, upaya Pistons membawa tim afiliasinya ke Detroit bisa berubah. Mereka bisa saja membentuk tim afiliasi baru atau tetap bekerja sama dengan Drive. Mereka juga masih punya waktu untuk merayu Drive untuk pindah.

Satu hal yang pasti, Pistons harus punya tim pembinaan karena NBA mendorong klub-klub untuk memilikinya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar