IBL

Boston Celtics menjadi tim pertama yang menyapu bersih lawannya di Playoff NBA 2018-2019. Celtics menang atas Indiana Pacers dengan skor 110-106 (4-1). Tujuh pemain mereka mencetak dobel digit poin di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Minggu 21 April 2019 waktu setempat.

Gordon Hayward mencetak poin terbanyak (20 poin) untuk Celtics. Jayson Tatum dan Marcus Morris Sr. di belakangnya dengan masing-masing 18 poin dan 8 rebound.

Al Horford dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound. Kyrie Irving 14 poin dan 7 asis. Terry Rozier III 11 poin.

Pacers melawan lewat lima pemainnya. Bojan Bogdanovic mencetak 22 poin. Tyreke Evans 21 poin. Darren Collison 19 poin.

Domantas Sabonis menambahkan 14 poin. Myles Turner 13 poin. Namun, perlawanan itu berakhir tragis. Langkah Pacers terhenti di playoff putaran pertama tanpa satu kemenangan pun.

Celtics menyapu bersih Pacers setelah bangkit di paruh kedua.  Sebab, mereka tampil buruk sebelumnya. Celtics melakukan kesalahan berbuah serangan balik sebanyak 11 kali di dua kuarter awal.

Pacers kemudian memanfaatkan itu untuk unggul dua poin (49-47).

Kendati begitu, Celtics tidak menyerah. Mereka mulai memperbaiki kesalahan perlahan-lahan. Irving tampak apik memimpin serangan tim untuk mendulang lebih banyak poin. Celtics meninggalkan lawan 26-23 di kuarter tiga. Mereka unggul tipis dengan akumulasi skor 73-72.

Di kuarter empat, Celtics berusaha mempertahankan posisinya. Mereka ingin terus berada di atas angin untuk menyapu bersih Pacers di depan pendukungnya sendiri.

Hayward panas meski tampil dari bangku cadangan. Ia membantu timnya mengumpulkan 37 poin di akhir. Pacers hanya sempat mencetak 34 poin di saat yang sama. 

Celtics menang 110-106.

Dengan demikian, Celtics berhak melaju ke putaran berikutnya. Mereka tinggal menunggu siapa lawannya: Milwaukee Bucks atau Detroit Pistons. Kemungkinan besar Bucks. Karena tim unggulan pertama itu sudah mengantungi tiga kemenangan. (GNP)

Foto: NBA

Komentar