IBL

Teka-teki masa depan pemain bintang Duke University, Zion Williamson, terjawab sudah. Sempat mendaku membuka kemungkinan untuk kembali bersama Duke di tahun selanjuta, Zion akhirnya membeberkan pilihan akhirnya. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Zion memastikan bahwa dirinya akan ikut dalam NBA Draft 2019.

“Saya akan mengejar mimpi saya selanjutnya dan memastikan bahwa saya akan mengikuti NBA Draft 2019,” ujar Zion dalam video tersebut. Dalam kolom keterangan, Zion hanya membukukan dua kata,” Terima kasih Duke.” Kepastian Zion ini membuat tiga pemain yang diprediksi banyak pihak sebagai tiga pemain teratas di NBA Draft 2019 dipastikan mengikuti gelaran tahunan tersebut. Sebelumnya, ada Ja Morant dan rekan satu tim Zion, R.J. Barrett yang sudah melakukan hal serupa.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih telah membuat musim ini sempurna buat saya. Saya ucapkan terima kasih kepada Coach K, deretan asisten pelatih, rekan setim saya, dan semua pendukung yang telah membuat tahun ini menjadi tahun terbaik dalam hidup saya,” lanjut Zion dalam video tersebut.

Zion bisa dibilang menjadi daya tarik utama Duke dan NCAA musim ini. Kemampuan, ketangkasan, dan aksi-aksinya selalu menghiasi media-media basket Amerika Serikat bahkan dunia. Pemuda yang akan genap 19 tahun pada 6 Juli nanti ini juga berhasil menjadi penampil terbaik untuk timnya dengan rataan 22,6 poin, 8,9 rebound, 2,1 asis, 2,1 steal, dan 1,8 blok per gim.

“Anak ini adalah salah satu keajaiban ,” ujar Mike Krzyzewski, Kepala Pelatih Duke yang juga kerap dipanggil Coach K. “Sangat jelas ia adalah pemain basket yang spesial . Sebagai seorang pemain yang masih berusia muda, ia cukup dewasa dalam menghadapi berbagai keadaan. Itu adalah hal yang tidak sering terjadi kepada pemain-pemain seusianya,” lanjut Coach K dilansir USA Today.

Kehebatan Zion sudah cukup diakui banyak pihak bahkan membuat beberapa tim NBA melakukan “tanking” untuk mendapatkan peluang memilihnya lebih besar. Tim-tim tersebut antara lain New York Knicks, Cleveland Cavaliers, dan Chicago Bulls. Ketiganya akan menentukan hak memilih mereka pada 14 Mei 2019, watku setempat, kala lotre NBA Draft digelar. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar