IBL

Zion Williamson memutuskan untuk mengikuti NBA Draft 2019. Namun, ia tidak segera menyewa jasa agen setelah mendeklarasikan diri. Forwarda Duke University itu baru belakangan ini memilih representasinya.

Williamson, 18 tahun, akhirnya bergabung dengan agensi CAA Sports. Agensi itu sendiri yang mengumumkannya lewat Twitter.

“Kami bangga menyambut Zion Williamson ke dalam keluarga CAA!” cuit akun CAA Sports.

CAA Sports cukup berpengalaman menangani pemain NBA. Mereka menangani Chris Paul (Houston Rockets), D’Angelo Russell (Brooklyn Nets), dan Paul George (Oklahoma City Thunder). CAA Sports juga menangani bintang olahraga lainnya yang tersebar di berbagai liga di Amerika Serikat.

Agensi pemain tersebut bahkan sempat menangani megabintang NBA, LeBron James. Mereka menangani Sang Raja selama sembilan musim pertama. James kemudian hengkang untuk bergabung dengan Klutch Sports yang diinisiasi sahabatnya, Rich Paul, pada 2012.

Williamson bergabung dengan CAA Sports untuk membuat mereka menjadi representasinya di NBA. Kebetulan ia menjadi pemain ruki yang kemungkinan besar akan terpilih di urutan pertama. Ketika seorang ruki dengan potensi sebesar Williamson masuk ke NBA, itu artinya mereka akan melibatkan uang berjumlah besar. Williamson membutuhkan agen untuk mengatur kontrak dan tetek bengeknya.

Selain itu, beberapa merek ternama juga santer dikabarkan tertarik untuk merekrut Williamson. Merek-merek itu ingin Sang Forwarda menjadi duta besar mereka. Saat itulah agen kembali berguna. Mereka akan terlibat dalam memutuskan jalan karier pemain.

Dengan bergabungnya Williamson ke CAA Sports, itu berarti Sang Pemain sudah mulai serius untuk mengejar karier profesionalnya. New Orleans Pelicans—tim dengan hak pilih pertama pada 2019—memiliki kesempatan besar untuk merekrutnya. Seandainya Pelicans benar-benar memilih Williamson, mereka akan berurusan dengan CAA Sports. (GNP)

Foto: NBA

Komentar