IBL

Tim peringkat tujuh Orlando Magic memberi kejutan di pertandingan hari pertama di playoff NBA 2018-2019. Mereka menang atas Toronto Raptors yang notabene tim peringkat dua Wilayah Timur. Magic menang 104-101 di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Sabtu 13 April 2019 waktu setempat.

D.J. Augustin menjadi pahlawanan kemenangan hari ini. Ia mencetak 25 poin dan 6 asis, termasuk tripoin kemenangan. Evan Furnier, garda, di belakangnya dengan 16 poin.

Jonathan Isaac dan Nikola Vucevic masing-masing 11 poin dan 8 rebound. Aaron Gordon dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. Terrence Rose dan Michael Carter-Williams sama-sama mencetak 10 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Raptors mendapat sokongan dari lima pemainnya. Kawhi Leonard mencetak 25 poin dan 6 rebound. Pascal Siakam 24 poin dan 9 rebound. Marc Gasol dan Danny Green masing-masing 13 poin. Fred VanFleet 14 poin.

Magic memenangkan pertandingan berkat Augustin. Sang garda memasukkan tripoin kemenangan di sisa 3,4 detik. Ia melantun ke sebelah kanan sebelum melepas tripoin di sisi tengah. Raptors berusaha membalas, tetapi waktu tidak cukup.

Magic bersaing ketat di pertandingan ini meski melawan tim papan atas. Mereka awalnya tertinggal 25-30. Namun, tim Orlando itu bangkit di kuarter dua dengan mencetak 32 poin sambil menahan Raptors di angkah 19. Magic pun berbalik unggul 55-49.

Setelah istirahat, Raptors kembali beringas. Mereka mencetak 27 poin. Magic hanya 18. Akibatnya, kedudukan kembali berbalik 76-73.

Di kuarter empat, Magic tidak begitu saja menyerah. Mereka terus mencetak angka. Kedudukan sempat imbang 101-101. Augustin memegang bola. Ia bergerak perlahan-lahan di detik-detik terakhir.

Augustin kemudian bergerak ke kanan. Ia mendapat penjagaan dari Leonard yang terkenal memiliki pertahanan yang bagus. Namun, Leonard tampaknya terlalu memberi jarak sehingga Augustin bebas menembak. Garda andalan Magic itu mencetak tripoin. Magic menang 104-101.

Dengan kemenangan itu, Magic unggul 1-0 di pertandingan playoff putaran pertama. Mereka memberi kejutan dengan mengalahkan Raptors sebagai tim papan atas. Pertandingan selanjutnya akan berlangsung tiga hari lagi masih di tempat yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar