IBL

Masa depan Kemba Walker di Charlotte Hornets jauh dari harapan. Walker mengatakan, dirinya belum yakin untuk memperpanjang kontrak. Padahal Hornets bisa saja menawarkan kontrak maksimum senilai AS$221 juta selama lima tahun.

Walker akan menimbang itu saat jeda musim ini. Apalagi ia tidak akan tampil di playoff karena Hornets terdampar di peringkat sembilan Wilayah Timur. Mereka finis dengan rekor 39-43. Hornets gagal ke playoff tiga musim beruntun.

“Saya punya banyak waktu untuk mulai memikirkan hal itu,” kata Walker seperti dikutip The Charlotte Observer. “Saya dan agen akan memikir ini. Saya dan keluarga akan mendiskusikan ini ketika saatnya tiba.”

Pernyataan Walker setelah musim reguler 2018-2019 selesai berbeda dengan sebelum musim dimulai. Jika dewasa ini ia mengatakan tidak yakin, dulu ia sebenarnya menyukai Charlotte. Ia bahkan percaya diri untuk berada di sana.

Pemain berusia 28 tahun itu telah membela Hornets sejak 2011. Ia setia dengan timnya sampai menorehkan beberapa prestasi. Walker bahkan menjadi pencetak poin terbanyak dalam sejarah Hornets.

Kendati demikian, Walker tidak selalu bisa membawa Hornets ke tingkat yang lebih tinggi. Mereka gagal ke playoff selama tiga musim beruntun. Itu tentu bukan hal baik bagi. Walker saja jadi tidak percaya akan masa depannya di Hornets.

Sementara itu, Hornets sendiri masih terus berupaya. Mereka ingin Walker bertahan. Manajer Umum Mitch Kupchak berencana untuk melakukan apa pun demi mempertahankan pemainnya.

“Saya pikir inilah tempat yang ia inginkan, dan kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk membawanya kembali ke sini,” kata Kupchak seperti dikutip ESPN.

Untuk membuat Walker bertahan, Kupchak kemungkinan akan mencari orang yang bisa membantu. Hornets tidak bisa terus mengandalkan Walker seorang diri. Mereka akan mencari pemain yang bisa mendukungnya.

Tugas Hornets di jeda musim akan sangat berat. Sebab, selain harus merayu Walker, mereka juga harus mencari pemain lain yang sama hebatnya seperti Walker. Itu tidak mudah. Hornets bahkan gagal dengan Nicolas Batum yang disebut-sebut akan membantu Walker. Setelah kedatangan Batum, mereka tetap berada di papan bawah. (GNP)

Foto: NBA

Komentar