IBL

Meski sudah mengucapkan salam perpisahan di gim kandang terakhir Miami Heat, perjalanan tarian terakhirnya belum berakhir. Dwyane Wade masih ada dalam skuat Heat yang bertandang ke Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, markas Brooklyn Nets. Nets memang berhasil menutup gim dengan kemenangan 113-94, tapi semua perhatian masih tertuju kepada Wade.

Wade sendiri membalas seluruh perhatian tersebut dengan penampilan apik. Turun selama 36 menit, tiga kali juara NBA ini mengemas tripel-dobel, 25 poin, 11 rebound, dan 10 asis dari 10/28 tembakan. Ini adalah tripel-dobel kelima Wade sepanjang karirnya. Lebih hebatnya lagi, catatan tripel-dobel kali ini hanya ia bukukan dalam tiga kuarter saja.

Di sisi lapangan, tampak juga hadir tiga rekan sejawat Wade yang sering dijuluki “Banana Boat Crew.” Mereka adalah Carmelo Anthony, LeBron James, dan Chris Paul. James yang sempat diwawancari oleh media dari Heat mengungkapkan bahwa mereka bertiga memang datang khusus ke New York untuk menyaksikan tarian terakhir Wade.

“Kami salig berbicara dan sepakat untuk datang ke Brooklyn. Ini adalah hari yang cukup penting bagi kami dan seluruh pecinta NBA karena ini adalah kali terakhir kita semua melihat Dwyane Wade bermain dalam gim reguler NBA, mengenakan seragam nomor punggung tiga Miami Heat,” ungkap James.

James mungkin bisa dibilang sebagai sahabat terdekat Wade. Keduanya juga sempat bahu-membahu untuk membawa Heat menjadi juara NBA pada 2012 dan 2013. Selain dalam tim, keduanya juga masuk ke NBA pada kelas draft yang sama, yakni 2003. Bersama dengan Carmelo, dan Chris Bosh, empat pemain ini menjadi ikon besar kelas draft tersebut.

Saat membela tim nasional America Serikat pun, keduanya berhasil membawa pulang satu medali emas Olimpiade. Wade, James, Carmelo, Bosh, dan Paul adalah bagian dari tim untuk Olimpiade Beijing 2008.  Dalam prosesnya, James, Melo, dan Paul kembali bermain untuk Olimpiade selanjutnya, tapi dua nama lainnya tidak mengikuti.

Di sisi lain, kemenangan ini membawa Nets berhasil menutup musim sebagai peringkat enam Wilayah Timur dengan 42 kemenangan dan 40 kekalahan. Nets sudah dinanti oleh Philadelphia 76ers yang menempati peringkat tiga untuk laga playoff. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar