IBL

Laga Merpati Bali melawan Sahabat Semarang menjadi sajian penutup untuk musim reguler Piala Srikandi 2018-2019. Pertandingan ini dimenangkan oleh Merpati dengan skor 40-31, di GOR Sahabat, 9 April 2019. Semua tim sudah menyelesaikan masing-masing 12 pertanding untuk musim reguler. Mereka kini bersiap menyambut playoff di Yogyakarta, akhir April mendatang.

Merpati langsung tancap gas di kuarter pertama. Mereka unggul 17-5. Sedangkan di kuarter kedua, Merpati hanya menambahkan 4 poin. Jumlah poin terkecil Merpati untuk satu kuarter selama musim ini. Walau begitu, Merpati tetap unggul 21-15 saat jeda pertandingan.

Di kuarter ketiga, Merpati kembali menguasai jalannya laga. Three point play Egi Jannah membawa Sahabat mendekat 23-31. Namun Merpati kembali menjauh sekaligus menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 33-24 lewat dua poin dari Tania Rasidi.

Memasuki kuarter keempat, kedua tim saling berbalas mencetak poin. Namun kedua tim sama-sama hanya bisa menambahkan kurang dari 10 poin di kuarter ini. Merpati akhirnya menang dengan selisih sembilan poin (40-31).

Menariknya, di laga ini kedua tim sama-sama tidak menurunkan tim terbaiknya. Di Sahabat, Yuni Anggraeni dan Dyah Lestari tidak bermain sama sekali meskipun masuk dalam roster. Sementara di tim Merpati, kapten tim Helena Tumbelaka tidak bermain, juga Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi.

Pemain dalam roster Merpati hari ini mencetak poin, kecuali Milania Angela dan Fitria Madjid. Namun tidak satu pun yang mencetak poin digit ganda. Sebaliknya di tim Sahabat, Egi Jannah mengoleksi 11 poin dan 14 rebound, disusul Nia Titin 12 poin.

Merpati dan Sahabat akan bertanding di Grup A saat babak penyisihan playoff di Yogyakarta. Sebagai keuntungannya, mereka hanya bertanding dua kali di babak penyisihan dan mendapatkan istirahat satu hari sebelum semifinal. Playoff Piala Srikandi 2018-2019 akan digelar mulai 22 April 2019. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar