IBL

Tenaga Baru Pontinak berhasil menghentikan perlawanan sengit Flying Wheel Makassar. Tenaga Baru menang dengan skor akhir 59-48, di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu, 6 April 2019. Tenaga Baru akan tampil di Grup B untuk babak playoff. Sementara Flying Wheel berada di Grup A bersama Merpati Bali dan Tenaga Baru Pontianak.

Anjelin Simanjuntak menjadi pemimpin perolehan poin Tenaga Baru dengan torehan 16 poin. Sebaliknya di tim Flying Wheel, Azizah Abas bisa mencetak 15 poin.

Pada laga ini, Flying Wheel awalnya mencuri keunggulan dengan skor 11-8 di kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, pelatih Irma Amelya memasukkan Fanny dan Matsuda Yuka untuk memperkuat area kunci. Hasilnya, mereka menambahkan 16 poin dan berbalik unggul 24-17 saat jeda pertandingan. Sejak saat itu Tenaga Baru tidak pernah tertinggal dari Flying Wheel. Bahkan di kuarter ketiga, Tenaga Baru mampu menambahkan 27 poin dan memimpin 51-29. Tenaga Baru hanya tinggal mempertahankan keunggulan di kuarter keempat.

Tenaga Baru membukukan 24 poin di area cat, lengkap dengan 54 rebound. Mereka juga membuat 15 poin dari kesempatan kedua (second change) dan mencetak 19 poin dari 29 turn over yang dibuat Flying Wheel. Tenaga Baru juga bisa memasukkan 15 dari 27 kesempatan tembakan bebas (55 persen).

Format playoff Srikandi Cup 2018-2019 sudah ditentukan. Tim yang berada di peringkat 1,2, dan 7 berlaga di Grup A. Sedangkan untuk Grup B, dihuni tim yang menduduki peringkat 3,4,5, dan 6. Setelah itu, dua tim peringkat teratas akan bertemu di Final Four. Artinya, Tenaga Baru nanti akan berada di Grup B, dan sebaliknya Flying Wheel bertanding di Grup A untuk babak penyisihan playoffs di Yogyakarta. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar