IBL

Merpati Bali sudah mengumpulkan dua kemenangan beruntun di Seri Semarang. Di penampilan kedua, Merpati menang 68-46 atas GMC Cirebon, di GOR Sahabat, Rabu, 3 April 2019. Merpati saat ini mencetak rekor menang-kalah, 9-1. Mereka masih menyisakan dua pertandingan lagi di Semarang.

Fitria Ramadhani Madjid membuat 21 poin untuk Merpati. Di tim GMC, Deniece Adriana Gunarto mencetak 12 poin, dan Christie Apriani Rumambi 11 poin.

Merpati di laga sebelumnya sudah memainkan Dora Lovita dan Pauline Clara Ananta yang baru sembuh dari cedera. Saat melawan GMC, hari ini, kepala pelatih Bambang Asdianto Pribadi menurunkan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi dan Putu Tiana Widiastari. Kedua pemain tersebut sudah pulih dari cederanya.

Di laga ini, Merpati tidak memberikan kesempatan GMC mengembangkan permainan. Merpati unggul 34-25 di kuarter kedua. Lalu mereka memperlebar jarak menjadi 56-31 di akhir kuarter ketiga. GMC semakin sulit mengejar ketertinggalan di kuarter terakhir.

Merpati unggul dari semua area permainan. Merpati unggul 26-18 untuk poin di area kunci. Mereka juga unggul jumlah rebound dengan 46-32. Kemudian di sisi akurasi tembakan, Merpati lebih baik dengan 43 persen (25 dari 57 percobaan). Termasuk 10 dari 29 percobaan tripoin. Pemain cadangan Merpati menyumbangkan 52 poin.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu saya hingga bisa mencetak angka lebih banyak. GMC tadi juga bermain bagus dan sangat cepat. Kami tidak boleh lengah pada pertemuan kedua nanti,” ucap Fitria, pemain Merpati.

Kedua tim akan beristirahat satu hari. Mereka akan saling berhadapan kembali pada hari Jumat, 5 April 2019 mendatang.(tor)

Foto: Mei Linda

Komentar