IBL

Merpati Bali harus bersusah payah untuk menundukkan GMC Cirebon dalam lanjutan Piala Srikandi 2018-2019 Seri Semarang, Jumat, 5 April 2019. Setelah tertinggal di tiga kuarter, Merpati akhirnya menang dengan skor 47-40. Merpati kini sudah tidak bisa digeser dari puncak klasemen sementara.

Kadek Pratita Citta Dewi mengoleksi 12 poin, dan Dora Lovita menambahkan 11 poin untuk Merpati. Sebaliknya, GMC mendapatkan 10 poin dari Nurlela Azhara.

Sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga, GMC memimpin jalannya pertandingan. Namun Merpati sesekali menyamakan kedudukan, serta sempat mencuri keunggulan. Kuarter ketiga berakhir dengan 34-33 untuk GMC.

Merpati bermasalah dengan akurasi tripoin. Dari 26 kali percobaan di tiga kuarter, mereka hanya mencetak tiga kali tripoin. Sementara itu GMC mendulang poin dari tembakan perimeter di dalam busur. Mereka juga memasukkan 20 tembakan bebas dari 30 percobaan hingga kuarter ketiga.

Merpati bangkit di kuarter keempat. Mereka berbalik unggul atas GMC. Tripoin Citta di sisa enam menit membuat mereka unggul 39-34. Pemain GMC panik ketika Merpati melakukan full court press. Merpati bisa mendulang 14 poin di kuarter keempat. Sedangkan GMC hanya bisa menambahkan enam poin.

Merpati dan GMC sudah menjalani 11 pertandingan. Mereka masih menyisakan satu laga untuk musim reguler. GMC akan berhadapan dengan Tanago Friesian Jakarta, Sabtu, 6 April 2019. Sedangkan Merpati ditunggu oleh tuan rumah Sahabat Semarang di laga terakhir. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar