IBL

Denver Nuggets sukses menyapu bersih Oklahoma City Thunder (4-0) di NBA 2018-2019. Nuggets menang lagi dengan skor 115-105. Mereka menumbangkan Thunder di depan pendukungnya di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Jumat 29 Maret 2019 waktu setempat.

Jamal Murray menjadi salah satu pahlawan di pertandingan itu. Murray mencetak 27 poin, 9 asis, dan 5 rebound untuk Nuggets. Nikola Jokic dobel-dobel 23 poin dan 16 rebound. Paul Millsap 14 poin dan 5 rebound. Will Barton 12 poin. Mason Plumlee 11 poin dna 5 rebound.

Sementara itu, Thunder sempat melawan lewat Russell Westbrook. Garda andalan mereka ini bahkan hampir mencetak tripel-dobel dengan 27 poin, 9 rebound, dan 9 asis. Paul George, forwarda, juga membantunya dengan tambahan 25 poin. Steven Adams 16 poin dan 5 rebound. Jerami Grant 10 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari Nuggets.

Nuggets memang momok mengerikan bagi Thunder. Tim asal Denver ini selalu menang, baik di pertandingan kandang maupun tandang. Mereka telah menunjukkan kualitasnya sebagai klub peringkat dua Wilayah Barat.

Nuggets bahkan sudah unggul sejak awal. Mereka meninggalkan Thunder 33-29 di kuarter satu. Namun, Thunder tidak secepat itu menyerah. Mereka menekan balik di kuater dua sehingga perolehan kuarter itu imbang 23-23. Nuggets tetap unggul selisih empat poin (56-52).

Setelah istirahat, Nuggets kembali mendapat sentuhannya. Mereka berhasil mengatasi perlawanan Thunder dengan perolehan 30-23. Dengan itu, Nuggets melebarkan jarak. Skor sementara 86-75.

Di kuarter akhir, Thunder sempat melawan lagi. Westbrook dkk. bahkan bisa mencetak 30 poin. Nuggets mengekor dengan 29 poin. Thunder pun gagal membalikkan keadaan. Nuggets menang 115-105.

Dengan kemenangan itu, Nuggets menyapu berasih Thunder. Mereka kukuh di peringkat dua Wilayah Barat di bawah Golden State Warriors. Namun, Nuggets masih bisa naik peringkat karena menyisakan tujuh pertandingan lagi. Mereka akan melawan Washington Wizards lusa. Sementara itu, Thunder akan melawan Dallas Mavericks di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar