IBL

Memphis Grizzlies mesti menanggung kekalahan ketika menghadapi Golden State Warriors. Mereka kalah 103-118 di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Rabu 27 Maret 2019 waktu setempat. Namun, Mike Conley, garda andalan mereka, mencetak sejarah baru.

Conley mencetak 22 poin. Perolehan itu membuatnya menjadi pencetak angka terbanyak dalam sejarah Grizzlies. Conley kini memimpin perolehan poin dengan total 11.700. Ia melewati Marc Gasol yang sebelumnya menjadi pencetak angka terbanyak dalam sejarah klub.

Selain itu, rekor di atas juga membuat Conley setara dengan LeBron James dan Reggie Miller. Ketiga pemain itu memimpin perolehan poin, asis, steal, dan tripoin di klubnya masing-masing. James menjadi pemimpin di Cleveland Cavaliers sementara Miller di Indiana Pacers.

Conley sudah mengumpulkan 4504 asis, 1159 steal, dan 1084 tripoin dari 2888 percobaan. Angka itu masih bisa naik mengingat Grizzlies memiliki sisa enam pertandingan di 2018-2019. Apalagi jika Conley terus bermain untuk Grizzlies di musim-musim mendatang.

Selama membela Grizzlies di 2018-2019, Conley mencetak rata-rata 20,9 poin, 3,4 rebound, 6,4 asis, dan 1,3 steal per pertandingan. Hanya saja, ia tidak berhasil membawa Grizzlies ke playoff dengan modal catatan itu. Tim asal Memphis tersebut duduk di peringkat 13 klasemen Wilayah Barat dengan rekor 30-45. Itu artinya, Grizzlies gagal ke playoff selama dua musim beruntun sejak 2017-2018.

Grizzlies juga sempat berencana menukar Conley di pertengahan musim. Namun, mereka pada akhirnya menukar Marc Gasol ke Toronto Raptors untuk mendapatkan Jonas Valanciunas, Bruno Caboclo, C.J. Miles, dan Delon Wright. Conley tetap di Memphis untuk memimpin pasukan J.B. Bickerstaff.

Dalam waktu dekat, Conley akan kembali membela Grizzlies di sisa musim ini. Mereka akan melawan Phoenix Suns tiga hari lagi. Setelah itu, Grizzlies akan bertemu Los Angeles Clippers, Portland Trail Blazers, Dallas Mavericks (dua kali), Detroit Pistons, dan Golden State Warriors. Saat itulah Conley bisa terus menambah rekornya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar