IBL

Kevin Durant, forwarda Golden State Warriors, akan menjadi pemain bebas pada akhir musim nanti. Namun, nasibnya hingga dewasa ini masih misteri. Durant belum menunjukkan tanda-tanda akan hengkang atau menetap.

Kendati begitu, Durant sudah lama dikaitkan dengan beberapa pihak. Klub-klub seperti New York Knicks, Los Angeles Lakers, dan Los Angeles Clippers santer dikabarkan tertarik padanya. Belakangan, Brooklyn Nets juga berpotensi untuk merekrutnya.

Caris LeVert, forwarda Nets, berpikir Durant akan tertarik untuk merapat ke Brooklyn. Ia mengatakan, Nets punya modal untuk menarik perhatian Sang Superstar. Mereka punya tim yang solid dengan pemain bintang sekelas D’Angelo Russell.

“Saya tidak berpikir superstar, terutama Kevin, ingin membawa timnya melaju seorang diri. Dia berusia 30 tahun sekarang, jadi dia ingin bermain dengan tim yang memiliki inti kekuatan yang bagus, kultur yang bagus, pemain yang bagus, dan kami memenuhi syarat,” kata LeVert seperti dikutip New York Times.

LeVert mengatakan, pemain seperti Russell akan menjadi daya tarik bagi Durant. Sebab, garda andalan Nets itu telah menjelma salah satu pemain terbaik di liga. Durant akan tertarik bermain dengan Russell yang sekarang.

“Russell bermain setingkat All-Star. Setiap orang ingin bermain dengan garda utama yang hebat, pemimpin yang hebat, dan dia sudah sehebat itu,” kata LeVert lagi.

Nets sendiri belakangan ini mulai naik kasta. Dulu mereka berakhir di peringkat 12 Wilayah Timur dengan rekor 28-54. Kali ini mereka bisa duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 38-37. Nets berpotensi menembus playoff lagi sejak tampil di babak itu terkahir kali pada 2014-2015. Dengan potensi itu, klub asal Brooklyn tersebut sekaligus menunjukkan perkembangannya. Jika mereka berhasil di playoff, itu akan menambah daya tarik.

Oleh karena itu, LeVert dkk. perlu berusaha untuk menembus playoff saat ini. Mereka menyisakan tujuh pertandingan lagi di musim reguler sebelum benar-benar bisa masuk ke babak itu. (GNP)

Foto: NBA

Komentar