IBL

D’Angelo Russell, garda Brooklyn Nets, terus menebar ancaman kepada lawannnya. Kali ini, ia berhasil mengantarkan tim menumbangkan San Antonio Spurs 101-85 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Senin 25 Februari 2019 waktu setempat. Russell mencetak 23 poin, 7 rebound, dan 8 asis.

Di samping Russell, ada pula Caris Levert Joe Harris. LeVert mencetak 15 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Harris 15 poin. Sementara itu, Spurs mendapat sokongan dari LaMarcus Aldridge dan DeMar DeRozan. Aldridge dobel-dobel 26 poin dan 10 rebound. DeRozan 23 poin. Rudy Gay, yang hari ini bermain dari bangku cadangan, menambahkan 13 poin.

Kendati berhasil menambahkan poin, Gay tidak mampu membantu timnya memenangkan pertandingan. Itu merupakan kekalahan ketiga mereka secara beruntun sejak jeda All-Star. Spurs kesulitan menemukan sentuhannya sejak libur perang para bintang itu. Nets bahkan bisa unggul sejak awal. Mereka memimpin dengan skor 28-20 di kuarter satu.

Selanjutnya, Nets menambahkan 24 poin lagi. Spurs hanya sempat mencetak 18 poin. Nets terus berada di atas angin dengan total 52-38. Itu merupakan kecolongan terkecil di paruh pertama bagi Nets musim ini.

Dengan hasil positif itu, Nets terus melaju. Mereka unggul perolehan poin 29-21 sehingga bisa terus memimpin. Russell dkk. sulit ditumbangkan. Mereka unggul dengan selisih 81-59.

Sayangnya, Nets tidak bisa kembali unggul perolehan poin di kuarter empat. Mereka hanya mencetak 20 poin sementara Spurs meningkat ke angka 26. Hanya saja, Nets tetap memenangkan pertandingan karena akumulasi poin sejak awal kuarter. Mereka menang dengan skor 101-85.

Dengan kemenangan itu, Nets kini bertengger di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 32-30. Mereka akan bermain lagi lusa melawan Washington Wizards. Sementara itu, Spurs (33-29) akan mencoba peruntungannya untuk merebut satu kemenangan pertama sejak jeda All-Star. Mereka akan menghadapi Detroit Pistons di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar