IBL

Orlando Magic terus berusaha menggeser Miami Heat untuk mendapat tiket terakhir ke playoff di pengujung musim 2018-2019 ini. Magic (9) terpaut satu peringkat dengan Heat (8) setelah mengalahkan Philadelphia 76ers 119-98. Mereka memenangkan pertandingan itu di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Senin 25 Maret 2019 waktu setempat. Magic sudah menang lima kali beruntun belakangan ini.

Nikola Vucevic, senter, menjadi penampil terbaik setelah mencetak dobel-dobel 28 poin dan 11 rebound untuk Magic. Evan Fournier, garda, di belakangnya dengan 24 poin dan 7 asis. Aaron Gordon 12 poin dan 8 rebound. Michael Carter-Williams 15 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan. Khem Birch 10 poin dan 5 rebound dari tempat yang sama.

Sementara itu, Sixers bertumpu pada Joel Embiid. Senter kaliber All-Star tersebut mencetak dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound. Tobias Harris dan Jimmy Butler lalu membantunya dengan masing-masing 15 dan 13 poin. Shake Milton menambahkan 13 poin dari bangku cadangan. Namun, tambahan itu tidak berujung kemenangan. Apalagi mereka tampil tanpa diperkuat garda utamanya, Ben Simmons.

Simmons mengalami cedera. Ia absen hari ini. Magic memanfaatkan itu untuk mengeksploitasi pertahanan Sixers yang bolong. Mereka juga merapatkan barisan sampai bisa menciptakan selisih 21 poin yang memenangkan pertandingan.

Kendati menang besar, Magic pada mulanya mendapat perlawanan sengit dari Sixers. Kedua tim imbang 31-31 di kuarter satu. Sixers bahkan bisa unggul setelah meninggalkan Magic 29-26 di kuarter dua. Mereka unggul 60-57.

Setelah istirahat, Magic mulai bangkit. Vucevic, Fournier dkk. bisa mengambil alih kedudukan. Mereka mencetak 32 poin lagi. Sixers tertahan di angka 17. Absennya Simmons berpengaruh di kuarter itu. Alhasil, Magic pun unggul 89-77.  

Di kuarter empat, Magic menjaga asa. Mereka merapatkan barisan untuk mencegah Sixers mencetak poin. Sementara itu, ketika menyerang, mereka bisa mencetak 30 poin. Sixers hanya bisa mengumpulkan 21 poin di saat yang sama. Pada akhirnya, Magic pun menutup pertandingan dengan total skor 119-98. Mereka menang lima kali beruntun.

Dengan kemenangan itu, Magic menempel ketat Heat. Jumlah kemenangan mereka sama (36), tetapi Magic kalah lebih banyak (38). Magic punya kesempatan untuk menggeser Heat ketika keduanya bertemu besok. Sementara itu, Sixers baru akan bermain tiga hari lagi melawan Brooklyn Nets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar