IBL

San Antonio Spurs melanjutkan perjalanan NBA mereka dengan melawan Boston Celtics, Minggu malam, 24 Maret 2019, waktu setempat. Mengambi tempat di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Spurs dominan sejak tepis mula (tip-off). Selalu dalam posisi unggul bahkan memperlebar jarak hingga 25 poin di kuarter empat, Spurs menutup laga dengan mencuri kemenangan 115-96.

LaMarcus Aldridge menjadi bintang kemenangan Spurs. Bermain selama 37 menit, Aldridge membukukan dobel-dobel, 48 poin, 13 rebound, dan 6 asis dari 20/31 tembakan. Catatan poin ini merupakan yang tertinggi kedua yang mampu Aldridge bukukan musim ini. Sebelumnya, ia pernah mencatatkan 56 poin kala Spurs menang atas Oklahoma City Thunder, Januari lalu.

Hasil ini membawa Spurs kembali ke jalur kemenangan usai kalah dalam dua gim sebelumnya. Pun begitu, Spurs harus rela posisinya kembali ke peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan 43 kemenangan dan 31 kekalahan. Spurs berjarak satu kemenangan dengan Utah Jazz dan Thunder yang berurutan ada dua tingkat di atas mereka.

Selain Aldridge, DeMar DeRozan juga berhasil membukukan dobel-dobel. Selama 36 menit di lapangan, DeRozan mengemas 16 poin dan 11 rebound. Patty Mills yang memulai gim dari bangku cadangan melengkapi daftar usai mengemas 12 poin dan 4 rebound.

Dari kubu Celtics, tak ada satupun pemain yang menyentuh 20 poin meski ada lima pemain yang mengemas dua digit poin. Marcus Smart menjadi top skor dengan 14 poin dan 4 rebound. Gordon Hayward dan Kyrie Irving sama-sama membukukan dobel-dobel. Hayward mencetak 13 poin dan 10 rebound sementara Irving 11 poin plus 12 asis.

Marcus Morris mencetak 13 poin dan 6 rebound. Daniel Theis yang memulai gim dari bangku cadangan menjadi pelengkap daftar dengan catatan 11 poin dan 7 rebound. Di gim ini, Celtics masih tidak diperkuat Jayson Tatum dan Al Horford lantaran cedera.

Bagi Celtics, kekalahan ini semakin menunda penentuan mereka lolos ke playoff. Meski masih kukuh di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur, Celtics butuh setidaknya dua kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke playoff. Tim asuhan Brad Stevens ini total mengemas 43 kemenangan dan 31 kekalahan.

Spurs dan Celtics akan kembali bermain lusa waktu setempat. Spurs melanutkan tur tandang mereka dengan mengunjungi markas Charlotte Hornets. Sementara Celtics akan bertandang ke Cleveland Cavaliers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar