IBL

Los Angeles Clippers berhasil lolos dari adangan New York Knicks di pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Clippers menang 124-113 setelah bersaing sengit di Madison Square Garden, Manhattan, New York, Amerika Serikat, Minggu 24 Maret 2019 waktu setempat. Mereka mendapat kemenangan itu setelah bersaing sengit dengan Knicks di kuarter empat.

Danilo Gallinari menyumbang 26 poin. Lou Williams dan Montrezl Harrell masing-masing 29 dan 24 poin dari bangku cadangan. Patrick Beverley 12 poin. Ivica Zubac dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. Shai Gilgeous-Alexander menambahkan 10 poin.

Knicks mengandalkan Emmanuel Mudiay untuk mencetak 26 poin. DeAndre Jordan membantunya dengan dobel-dobel 20 poin dan 13 rebound. Damyean Dotson 18 poin. Kadeem Allen 16 poin. Lance Thomas 12 poin. Kevin Knox 11 poin. Namun, perlawanan mereka berakhir kekalahan di hadapan pendukung sendiri.

Knicks sebenarnya mampu melawan sampai sisa waktu 4,5 menit terakhir. Mereka mendesak lawannya sehingga bisa mengimbangi skor. Sayangnya, Knicks tidak kuasa menahan serangan Clippers di sisa waktu itu. Gallinari, Williams, Harrell dkk. sulit dibendung. Itu terjadi pula di awal pertandingan.

Clippers unggul di kuarter pertama dengan skor 29-24. Mereka punya selisih lima poin, tetapi gagal mempertahankannya. Knicks mampu memangkas ketinggalan itu. Clippers hanya unggul satu poin (60-59) di kuarter dua.

Setelah turun minum, Clippers kembali menjauh. Mereka meninggalkan Knicks dengan perolehan 29-25. Tim asuhan Doc Rivers itu pun kembali unggul lima poin (89-84).

Pertandingan berlanjut ke kuarter empat. Knicks rupanya tidak juga menyerah. Apalagi mereka tampil di depan pendukung sendiri. Knicks bahkan mampu mengimbangi lawannya dengan skor 103-103 di sisa waktu 4:24.

Di sisa waktu itu, Knicks rupanya tidak bisa terus menambah angka. Mereka juga tidak kuasa menahan serangan Clippers. Alhasil, tim asal Los Angeles itu pun memanfaatkan momentumnya untuk unggul kembali. Clippers meninggalkan Knicks dengan perolehan 35-29. Mereka menang total 124-113.

Dengan kemenangan itu, Clippers bertahan di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka akan berusaha mempertahankan itu ketika menghadapi Toronto Raptors lusa. Sementara itu, Knicks baru akan tampil empat hari lagi. Saat itu, mereka mesti berhadapan dengan tim sekuat Toronto Raptors. (GNP)

Foto: NBA

Komentar