IBL

Di musim keempatnya bersama Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns semakin menunjukkan tanda-tanda ia akan menjadi “wajah utama” tim di masa mendatang. Secara konsisten menjadi tumpuan tim baik saat menyerang maupun bertahan, pemain yang akrab dengan akronim KAT ini juga sudah memiliki sederet pencapaian menawan.

Selain sudah terpilih berlaga di gim All Star dalam dua musim terakhir, KAT baru saja memecahkan rekor baru untuk tim. Dalam kekalahan 106-113 Timberwolves atas Charlotte Hornets, Kamis, 21 Maret 2019, KAT berhasil melewati Kevin Love dalam daftar pencetak angka terbanyak untuk Timberwolves. Love yang bermain untuk Timberwolves dalam kurun 2008-2014 menempati urutan keempat daftar tersebut dengan 6.989 poin.

KAT memulai gim melawan Horntes dengan total poin, 6.980, sembilan gim di belakang Love. Dengan total 21 poin yang ia cetak, pemain berkebangsaan Republik Dominika tersebut berhasil menyalip Love dengan total poin 7.001. Setelahnya, KAT hanya berjarak 160 poin dengan Sam Mitchell yang menempati peringkat tiga daftar tersebut.

Di nomor dua, ada rekan satu tim KAT, Andre Wiggins, yang sejauh ini sudah mengemas lebih dari 7.500 poin. Di ujung daftar, ada nama legenda NBA, Kevin Garnett dengan total 19.201 poin. Selisih yang cukup jauh dari Garnett dengan pemain-pemain lain secara tidak langsung menunjukkan permasalahan besat Timberwolves. Ya, data tersebut seolah menunjukkan betapa tidak banyak pemain yang bertahn dengan Timberwolves dalam waktu yang lama selain Garnett. Jika pun sang pemain bertahan lama, tidak ada yang kehebatannya mendekati Garnett.

Di usianya yang masih 23 tahun, KAT berpotensi untuk mengejar Wiggins atau bahkan Garnett. Tapi seperti yang sudah tercuap di atas, hal tersebut mungkin terjadi bila manajemen benar-benar menggunakannya sebagai pemain utama organisasi ini. Ditambah, jika manajemen mampu mendapatkan pemain lain yang mampu mendukung kemampuan mencetak angka KAT.

KAT sendiri baru menandatangai kontrak baru di awal musim ini. Ia akan bertahan dengan tim hingga lima tahun ke depan dengan nilai kontrak AS$190 juta. Sepanjang empat musim membela Timberwolves, KAT sendiri sudah memiliki rataan poin tertinggi dalam sejarah tim dengan 22,2 poin. Di musim ini saja, alumnus University of Kentucky ini membukukan rataan 24,6 poin, 12,3 rebound, dan 3,3 asis per gim. Ia menembak 41 persen dari tripoin, 52 persen secara keseluruhan dan 83 persen dari tembakan gratis. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar