IBL

Phoenix Suns berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans lewat babak tambahan. Mereka menang 138-136 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Sabtu 16 Maret 2019 waktu setempat. Devin Booker, garda andalan Suns, tampil gemilang dengan rekor barunya.

Booker mencetak 40 poin di pertandingan itu. Ia semakin menunjukkan sisi ganasnya dalam mencetak angka. Sebab, dengan itu, ia berhasil melewati Charles Barkley sebagai pencetak 30+ poin keenam terbanyak dalam sejarah tim.

Dengan kemampuannya, Booker memang berpotensi masuk ke beberapa daftar rekor sepanjang masa. Satu rekor hari ini menegaskan itu. Booker bahkan meraih rekor itu di usianya yang tergolong muda. Ia masih berusia 22 tahun.

Booker juga sudah menjadi potongan penting Suns sejak pertama kali. Ia belakangan menjelma pencetak angka utama di tim. Ia bahkan sudah mengoleksi rata-rata 25,5 poin pada 2018-2019 ini. Itu belum ditambah dengan rata-rata 4,1 rebound dan 6,8 asis per pertandingan.

Secara statistik, Booker menunjukkan peningkatan. Dalam hal poin, rata-ratanya terus naik setiap tahun. Pada awalnya, ia hanya bisa mencetak 13,8 poin. Kini ia sudah menembus 20+ poin per pertandingan. Jika ia bisa mempertahankan bahkan meningkatkan kemampuannya, bukan tidak mungkin ia memecahkan rekor lainnya. Itu pun dengan syarat ia bisa bertahan bersama Suns dalam waktu lama.

Bagaimanapun, meski Booker bisa tampil gemilang, Suns bukanlah tim yang bagus. Suns belakangan ini selalu menjadi tim papan bawah. Mereka bahkan menghuni dasar klasemen dengan rekor 17-54 di 2018-2019. (GNP)

Foto: NBA

Komentar