IBL

Lou Williams tampil apik ketika membela Los Angeles Clippers melawan Boston Celtics. Ia berhasil membuat Clippers menang atas Celtics dengan skor 140-115 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa 12 Maret 2019 waktu setempat. Perolehan itu sekaligus menjadi skor tertinggi Clippers musim ini.

Williams sendiri berhasil memecah rekor Dell Cury sebagai pencetak poin dari bangku cadangan terbanyak sepanjang sejarah NBA. Williams mencetak 34 poin di pertandingan itu. Ia telah mengoleksi lebih dari 11.148 poin dari bangku cadangan selama kariernya.

Selain Williams, Montrezl Harrell juga gemilang. Ia mencetak 20 poin dari bangku cadangan. Danilo Gallinari, forwarda, menambahkan 25 poin. Ivica Zubac 14 poin. Shai Gilgeous-Alexander 12 poin. Landry Shamet dan Patrick Beverley masing-masing 11 poin.

Sementara itu, Celtics mendapat sokongan besar dari bangku cadangan. Terry Rozier mencetak 26 poin dari sana. Jaylen Brown di belakangnya dengan 22 poin. Kyrie Irving, garda utama, dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Marcus Morris 11 poin. Al Horford 10 poin.

Clippers tampil meyakinkan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Doc Rivers itu bisa menahan Celtics di angka 19 sementara anak-anak asuhnya mencuri 25 poin. Clippers bahkan bisa menambah 37 poin ketika Celtics hanya 30. Skor sementara 62-49.

Setelah itu, Clippers kembali unggul perolehan poin 39-36. Oleh karena itu, mereka bisa tetap berada di atas angin. Clippers memimpin 101-85. Williams benar-benar membawa timnya unggul sejauh itu.

Di kuarter empat, Williams dkk. kembali membuat Celtics tidak berkutik. Ia berhasil memecah rekor Curry dan menutup pertandingan dengan skor tinggi 140-115. Itu menjadi salah satu hari terbaik Williams di NBA.

Selanjutnya, Williams dan Clippers akan bertanding lagi besok. Saat itu, mereka akan menantang Portland Trail Blazers di Staples Center. Sementara itu, Celtics baru akan bermain tiga hari lagi melawan Sacramento Kings. (GNP)

Foto: NBA

Komentar