IBL

Vince Carter, pemain veteran Atlanta Hawks, seolah tidak tahu bagaimana caranya berhenti. Meski usianya sudah mencapai 42 tahun, ia tidak ingin pensiun secepatnya. Carter malah ingin bermain semusim lagi.

Sejauh ini, Carter memang belum memutuskan apa pun tentang kariernya. Ia tidak mengatakan akan menggantung sepatunya seperti Dwyane Wade. Komisioner NBA Adam Silver juga tidak sempat mengomentari Carter seperti ia mengomentari penampilan Dirk Nowitzki. Sebab, Silver percaya 2018-2019 adalah musim terakhir bintang super Dallas Mavericks tersebut, bukan Carter.

Carter mengatakan kepada ESPN bahwa dirinya bisa melanjutkan kariernya sekali lagi. Ia memang akan menaksir perasaannya terlebih dahulu untuk menentukan jalan berikutnya. Namun, setiap akhir musim, ia selalu melihat peluang untuk kembali ke NBA.

“Ketika telepon berdering dan tim-tim tertarik, itu adalah hal bagus,” kata Carter.

Carter sendiri tidak benar-benar “mati” musim ini. Meski penampilannya tidak seperti masa jayanya, ia masih bisa berkontribusi dari bangku cadangan di usia tuanya. Carter bahkan bisa mencetak rata-rata 7,2 poin per pertandingan. Angka itu naik dari musim lalu yang hanya 5,4 poin.

Selain itu, rata-rata rebound dan asisnya juga tidak banyak berubah. Ia masih bisa mengoleksi 2,5 rebound dan 1 asis per pertandingan. Musim lalu, ia mencetak 2,6 rebound dan 1,2 asis.

Dengan itu, Carter merasa masih punya nilai untuk membantu sebuah tim berkompetisi di musim depan. Seandainya Hawks mau, mereka bisa mempertahankannya untuk membantu tim di lapangan. Carter juga bisa sekaligus menjadi mentor bagi pemain-pemain muda. Sebab, ia punya cukup pengalaman untuk dibagikan. Bagaimanapun, Carter bertahan di liga tersohor sedunia itu selama 21 musim. (GNP)

Foto: NBA

Komentar