IBL

Boston Celtics mengobrak-abrik pertahanan Atlanta Hawks di NBA 2018-2019. Mereka pun memenangkan pertandingan 129-108 di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Jumat 14 Desember 2018. Garda utama mereka, Kyrie Irving, menjadi pencetak angka terbanyak di pertandingan ini.

Irving mencetak 24 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 4 steal. Jayson Tatum di belakangnya dengan 22 poin. Marcus Morris lalu menyusul dengan 20 poin dan 6 rebound. Gordon Hayward dan Daniel Theis di barisan cadangan juga memberikan sumbangan 19 dan 18 poin.

Sementara itu, di sisi Hawks, Kevin Huerter menjadi pencetak angka terbanyak dengan 19 poin. Kent Bazemore dan Alex Len sama-sama 13 poin. Forwarda senior Vince Carter mengumpulkan 12 poin. John Collins lalu menambahkan dobel-dobel 11 poin dan 14 rebound. Namun, mereka tidak kuasa menahan gempuran serangan Celtics yang mengobrak-abrik pertahanan mereka.

Celtics memenangkan pertandingan karena tancap gas di dua kuarter: satu dan tiga. Mereka memastikan kemenangannya sejak kuarter satu. Tim asuhan Brad Stevens itu langsung beringas begitu pertandingan dimulai, lalu unggul 42-19 di awal kuarter. Mereka tidak pernah tertinggal sekalipun sejak itu, meski Hawks mengumpulkan poin lebih banyak di kuarter dua (37-25).

Celtics tetap memimpin 67-56.

Di kuarter tiga, Celtic lagi-lagi tancap gas untuk mencetak 41 poin. Sementara itu, Hawks hanya berhasil mengumpulkan 26 poin. Skor semakin menjauh 108-82. Ada rentang 26 poin yang memisahkan keduanya. Celtics benar-benar di atas angin.

Pertandingan berlanjut ke kuarter akhir. Celtics mulai memainkan barisan cadangan untuk memberi mereka kesempatan bermain. Apalagi tim asal Boston itu sudah unggul begitu jauh. Daniel Theis pun memimpin pemain-pemain seperti Marcus Smart, Robert Williams, Semi Ojeleye, dan Brad Wanamaker. Mereka mampu memenangkan pertandingan 129-108, meski kalah perolehan poin di kuarter empat dengan skor 21-26.

Selanjutnya, Celtics (18-10) akan bermain lagi besok melawan Detroit Pistons. Sementara itu, Hawks (6-22) baru akan bermain lusa melawan Brooklyn Nets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar