IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menumbangkan NSH Jakarta di pertandingan semifinal pertama IBL 2018-2019. Namun, mereka harus membayar cukup mahal demi kemenangan itu. Satria Muda kehilangan Jamarr Johnson karena cedera achilles di GMSB Kuningan, Jakarta, Jumat 8 Maret 2019. Padahal mereka masih harus memenangkan setidaknya satu pertandingan lagi untuk ke final hari ini, Sabtu 9 Maret 2019.

Jamarr sendiri tampil gemilang di pertandingan kemarin. Ia mencetak dobel-dobel 19 poin dan 12 rebound. Sayangnya, ia harus keluar dari pertandingan setelah terjatuh di pertengahan kuarter empat.

Jamarr tampak kesakitan pada bagian kaki. Ia berdiri sambil dibantu teman-temannya. Namun, Jamarr menolak ketika teman-temannya menawarkan diri untuk membantunya berjalan keluar lapangan. Ia berjalan sendiri sambil merasakan sakitnya.

Setelah terjatuh dan keluar lapangan, Jamarr pun tidak kembali lagi. Ia terpaksa duduk di bangku cadangan sampai pertandingan berakhir. Ia segera mendapat perawatan usai pertandingan.

Kepala Pelatih Youbel Sondakh mengatakan saat konferensi pers usai pertandingan, pihaknya tengah memeriksa cedera Jamarr lebih lanjut di rumah sakit. Mereka belum tahu hasilnya, tetapi berharap Jamarr bisa kembali bermain. Satria Muda membutuhkan jasanya untuk meraih satu kemenangan lagi.

Mainbasket kemudian menghubungi Youbel secara terpisah untuk meminta keterangan lebih lanjut. Namun, ia rupanya belum menerima hasil pemeriksaan. “Masih MRI dia,” kata Youbel tadi malam.

Mainbasket menghubungi Youbel kembali hari ini. Ia mengatakan, Jamarr tidak akan tampil di sisa musim. Ia mengalami cedera achilles yang mengharuskannya naik meja operasi.

Kendati tidak bisa memainkan Jamarr, Youbel tetap mempersiapkan timnya untuk maju di pertandingan malam nanti. Mereka bahkan sempat latihan tanpa Jamarr tadi pagi. Youbel percaya pada barisan pemain lokalnya. Apalagi kini mereka tinggal selangkah menuju final. Satria Muda unggul 1-0 dalam pertandingan berformat tiga terbaik itu. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menetapkan diri sebagai finalis. (GNP)

Foto: Hariyanto

Komentar