IBL

Duel dua tim papan atas Wilayah Timur tersaji, Kamis malam, 7 Maret 2019, waktu setempat. Tuan rumah, Milwaukee Bucks menghadapi Indiana Pacers di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah tersebut, Bucks tampil perkasa sejak awal gim. Tak sekalipun dalam posisi tertinggal, Bucks menutup gim dengan kemenangan 117-98.

Duo All Star Bucks menjadi tokoh utama kemenangan di gim ini. Giannis Antetokounmpo yang bermain selama 33 menit mengemas dobel-dobel, 29 poin, 12 rebound, dan 5 asis. Giannis memasukkan 10/17 (58 persen) tembakannya di gim ini. Khris Middleton menyusul dengan 27 poin, 4 rebound, dan 3 asis dari 4/7 tripoin.

Di luar kedua pemain tersebut, hanya ada dua pemain lain yang mampu mengemas dua digit poin dan keduanya adalah pemain utama (starter). Brook Lopez mengemas 13 poin, 6 rebound, dan 4 blok salaam 31 menit bermain. Sementara Eric Bledsoe menambahkan 12 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Total ada 12 pemain Bucks yang turun berlaga dan hanya D.J. Wilson yang tak mengemas poin. Wilson sendiri tercatat hanya bermain selama satu menit.

Hasil ini mengakhiri rangkaian dua kekalahan beruntun yang Bucks derita. Sepanjang musim, dua kekalahan atas  Utah Jazz dan Phoenix Suns secara beruntun itu merupakan kekalahan beruntun pertama Bucks musim ini. Di sisi lain, kemenangan dengan selisih 19 poin ini membuat Bucks total mencatatkan 21 kali kemenangan dengan selisih 15 poin atau lebih. Itu adalah jumlah terbanyak di NBA musim ini.

Bucks juga memastikan kemenangan ke-49 mereka musim ini dengan kemenangan ini. Tim asuhan Mike Budenholzer ini juga baru menderita 16 kekalahan. Hal tersebut membuat Bucks semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur.  Sementara bagi Pacers, kekalahan ini membuat mereka memiliki rekor menang-kalah (42-24) dan menempati peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur.

Di gim ini, Myles Turner menjadi  penampil terbaik untuk Pacers dengan dobel-dobel, 22 poin dan 17 rebound. Bojan Bogdanovic menyusul dengan 17 poin dan 5 rebound. Trae Young dan Wessley Matthews sama-sama mengemas 10 poin sementara Kyle O’Quinn menambahkan 11 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan.

Pacers belum akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya. Perjalanan tim asuhan Nate McMillan ini berlanjut ke Philadelphia 76ers, Minggu malam, 10 Maret 2019, waktu setempat. Sementara Bucks akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar