IBL

Golden State Warriors tertarik untuk mengembalikan senter Andrew Bogut ke Oakland, California Amerika Serikat. Mereka berencana untuk merekrutnya lagi sampai akhir musim setelah Bogut menyelesaikan urusannya dengan Sydney Kings. Sebab, saat ini, Bogut tengah berada di bawah kontrak dengan klub yang berlaga di NBL Australia tersebut.

Menurut laporan Chris Haynes, Yahoo! Sports, proses penyelesaian itu membutuhkan waktu 48 jam. Apalagi Bogut juga baru saja menyelesaikan satu musim bersama Kings di NBL. Di musim itu, ia terpilih sebagai pemain terbaik, pemain bertahan terbaik, dan All-NBL First Team.

Sebelum bermain di NBL, Bogut sempat bermain bersama Warriors selama empat musim. Ia mengantarkan tim asal Oakland itu menjuarai NBA pada 2015. Warriors kemudian menukarnya ke Dallas Mavericks menjelang musim 2016-2017.

Tidak berapa lama, Bogut harus kembali pindah pada 2017. Saat itu ia membela Cleveland Cavaliers. Akan tetapi, ia hanya sempat bermain sekali karena cedera. Cavaliers juga gagal merebut gelar juara dari Warriors.

Setelah itu, Bogut pindah ke Los Angeles Lakers. Ia bermain sebanyak 23 kali dengan rata-rata 1,6 poin dan 3,4 rebound per pertandingan. Saat itu ia gagal mengantarkan Lakers ke playoff. Lakers pun melepasnya di akhir musim.

Kini, setelah bermain di NBL, Bogut mendapatkan atensinya kembali dari klub-klub NBA. Selain Warriors, Boston Celtics dan Philadelphia 76ers juga tertarik memboyongnya. Namun, Warriors menjadi kandidat kuat sebagai tempatnya kembali. Sebab, Bogut sudah berpengalaman dengan Kepala Pelatih Steve Kerr dan beberapa pemain Warriors yang sekarang ini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar