IBL

San Antonio Spurs mesti melakoni pertandingan ketat melawan Denver Nuggets. Pasalnya, mereka hanya menang tipis satu poin ketika menghadapi tim papan atas Wilayah Barat itu. Spurs menang 104-103 di AT&T Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Senin 4 Maret 2019 waktu setempat.

DeMar DeRozan menjadi pencetak angka terbanyak Spurs dengan 24 poin, 6 rebound, dan 7 asis. LaMarcus Aldridge di belakangnya dengan 22 poin dan 9 rebound. Rudy Gay 14 poin dan 9 rebound. Derrick White 11 poin dan 9 asis.

Sementara itu, Nuggets disokong empat pemainnya yang mencetak dobel digit poin. Nikola Jokic gemilang dengan dobel-dobel 22 poin dan 10 rebound. Jamar Murray 25 poin dan 8 asis. Malik Beasley 15 poin. Will Barton 12 poin dan 6 rebound. Namun, mereka gagal mempertahankan rumahnya. Mereka kalah di hadapan pendukung sendiri.

Spurs tampil meyakinkan di kuarter satu. Mereka bisa unggul dengan selisih lebar 19 poin (36-17). Namun, Nuggets tentu tidak diam saja di kuarter selanjutnya. Mereka memangkas ketinggalan menjadi hanya 10 poin (48-58).

Di kuarter tiga, Spurs kembali melebarkan jarak dengan tambahan 27 poin. Di saat yang sama, Nuggets hanya menambah 21 poin. Spurs pun memimpin dengan skor sementara 85-69.

Kendati mampu menambah keunggulan, Spurs tidak bisa mempertahankan itu. Nuggets menyerang bertubi-tubi sehingga mereka bisa bersaing ketat. Spurs sempat kewalahan sampai akhirnya mereka tertinggal juga. Nuggets mencetak 34 poin. Spurs hanya 19. Namun, Spurs tetap memenangkan pertandingan karena unggul satu poin. Tembakan Gary Harris, garda Nuggets, di pengujung pertandingan tidak menemui sasaran.

Selanjutnya, Spurs akan menghadapi Atlanta Hawks lusa. Sementara itu, Nuggets akan bertemu Los Angeles Lakers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar