IBL

BTN CLS Knights Indonesia mesti menghadapi Saigon Heat lagi di ABL 2018-2019. Setelah kalah dua kali musim ini, CLS akhirnya berhasil merebut kemenangan dari Heat. Mereka menang 81-79 di CIS Arena, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu 24 Februari 2019.

Maxie Esho, forwarda CLS sekaligus bekas pemain Heat, mencetak 28 poin dan 9 rebound. Ia memasukkan 55 persen tembakannya demi mengantarkan CLS menang hari ini.

Di samping Esho, ada pula Darryl Watkins. Senter asing CLS itu mencetak dobel-dobel 18 poin dan 15 rebound. Wong Wei Long, garda, menambahkan 13 poin. Douglas Herring di belakangnya dengan 12 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 2 steal.

Sementara itu, Heat bertumpu pada tiga starter mereka. DeAngelo Hamilton mencetak 22 poin dan 7 rebound. Trevon Hughes 18 poin dan 5 rebound. Murphy Burnatowski 17 poin dan 8 rebound. Chris Dierker menambahkan 10 poin dari bangku cadangan. Namun, tambahan itu tidak juga menghasilkan kemenangan. Sebab, CLS tampil panas di kuarter tiga.

Heat sebenarnya unggul di paruh pertama. Mereka, misalnya, bisa memimpin dengan skor 25-19 di kuarter satu. Tuan rumah tampil meyakinkan saat itu. Apalagi mereka bisa menambah 27 poin di kuarter dua. Sementara itu, CLS hanya sempat mencuri 21 poin di saat yang sama. Heat pun tetap di atas angin dengan skor 52-40.

Kendati unggul 12 poin, Heat rupanya tidak bisa mempertahankan keunggulannya di kuarter tiga. CLS benar-benar membuat lawannya tumpul dengan hanya meloloskan delapan poin untuk Heat. Tim asal Indonesia itu sendiri mencetak 24 poin di kuarter itu sehingga bisa membalikkan kedudukan. CLS unggul tipis 64-60

Kedua tim bersaing sengit di kuarter akhir. CLS yang berada di atas angin mengambil giliran menjaga asa. Mereka terus mempertahankan keunggulan meski Heat juga menekan. Heat bahkan sempat mengekor dengan skor 66-68 di siswa waktu kurang dari enam menit.

Untungnya, CLS mampu memperlebar jarak dengan Heat yang menekan. Esho, misalnya, melesakkan tripoin di sudut kiri serangan untuk membantu CLS tetap unggul. Waktu pun semakin menipis sementara keduanya bersaing sengit. CLS bertahan, Heat menekan. Tuan rumah bahkan tidak menyerah sampai detik-detik akhir. Hamilton sempat melesakkan tripoin di sisa 00:04. Namun, CLS menutup pertandingan dengan mengumpulkan total 19 poin. Heat 17 saja. CLS pun menang tipis 81-79.

Dengan kemenangan ini, CLS merebut 1 kemenangan dari 3 pertemuan dengan Heat. Selanjutnya, tim asuhan Brian Rowsom itu akan pulang ke Indonesia guna menghadapi Singapore Slingers. Pertandingan akan berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu 27 Februari 2019. (GNP)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar