IBL

Oklahoma City Thunder akhirnya menambahkan satu pemain lagi dalam skuatnya. Mereka merekrut forwarda Markieff Morris hari ini, Rabu 20 Februari 2019 waktu setempat. Manajer Umum Sam Presti membenarkan hal itu meski tidak membeberkan detail kesepakatan mereka.

Morris pada awalnya bermain bersama Washington Wizards. Ia bermain sebanyak 34 kali dan mencetak rata-rata 11,5 poin, 5,1 rebound, dan 1,8 asis per pertandingan. Namun, ia terpaksa menepi karena cedera. Tim ibukota itu pun menukarnya ke New Orleans Pelicans pada pertengahan musim.

Sayangnya, Pelicans juga tidak tertarik untuk menyimpannya. Mereka melepasnya tanpa sempat menurunkannya dalam satu pertandingan. Morris pun menjadi pemain bebas sejak pertengahan musim itu. Ia menjadi incaran beberapa tim yang tertarik memboyongnya ke kota masing-masing.

Saat masa bebas, sedikitnya Morris memancing perhatian tim-tim seperti Los Angeles Lakers, Houston Rockets, dan Toronto Raptors. Namun, pada akhirnya, Thunderlah yang mendapatkannya. Tim asal Oklahoma itu merekrutnya untuk memperkuat Russell Westbrook dkk. yang tengah memburu playoff.

Per hari ini, Thunder berada di peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka mencetak rekor menang-kalah 34-20. Rekor mereka hanya kalah dari Golden State Warriors (41-16) dan Denver Nuggets (39-18). Dengan menambah Morris dalam skuatnya, mereka berharap bisa mempertahankan posisi itu atau bahkan melampauinya.

Thunder sendiri baru akan bermain lagi lusa melawan Utah Jazz. Mereka kini tengah beristirahat dari jeda tengah musim akibat diselenggarakannya NBA All-Star. Namun, mereka siap kembali untuk mempertahankan posisinya di papan atas sesegera mungkin. Perekrutan Morris menjadi salah satu upayanya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar