IBL

Stapac Jakarta kembali memenangkan pertandingan di IBL 2018-2019. Mereka menang 89-69 atas Prawira Bandung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu 17 Februari 2019. Itu menjadi kemenangan ke-17 Stapac secara beruntun.

Savon Goodman mencetak 16 poin dan 7 rebound. Abraham Damar 15 poin. Kendal Yancy dan Kaleb Ramot sama-sama menyumbang 14 poin. Mei Joni menambahkan 10 poin.

Di sisi Prawira, Brachon Griffin dan Hans Abraham masing-masing mencetak 15 poin. Diftha Pratama di belakang mereka dengan 11 poin. Namun, tambahan itu tidak juga membuat mereka memenangkan pertandingan. Stapac terlalu kuat untuk Prawira.

Stapac menang dalam semua kategori. Mereka bahkan unggul jauh dalam perolehan bola-bola pantul. Stapac mengoleksi 43 rebound sementara Prawira hanya 19. Itu membuktikan Stapac benar-benar menguasai bola.

Meski sudah pasti ke playoff, Stapac tetap tampil dengan pemain utamanya. Kepala Pelatih Giedrius Zibenas juga memasang dua pemain asingnya sebagai starter. Sayangnya, mereka hanya bisa unggul satu poin di kuarter pertama dengan skor 25-24.

Dengan skor seketat itu, Prawira mampu mengambil alih keunggulan beberapa kali. Sedikitnya terjadi lima kali pergantian keunggulan di kuarter dua. Namun, pada akhirnya, Prawiralah yang justru berhasil mengatasi perlawanan Stapac dengan unggul 40-37.   

Di kuarter tiga, Stapac berhasil mengambil kembali keunggulannya. Mereka bisa memperlebar jarak dengan selisih 15 poin (71-56). Prawira benar-benar kesulitan saat itu. Mereka mendapat serangan bertubi-tubi dari Stapac. Mei Joni bahkan sempat melepaskan tripoin sesaat sebelum bel berbunyi (buzzer beater).

Stapac sudah tidak terkalahkan lagi di kuarter empat. Mereka terus berada di atas angin. Prawira bukan lawan yang tangguh bagi Stapac. Tim asal Jakarta itu pun menutup musim reguler dengan skor 89-69. Hingga kini mereka sudah menang 17 kali beruntun.

Stapac kini tinggal menatap playoff. Mereka akan langsung bermain di semifinal karena menjadi unggulan pertama Divisi Putih. Sementara itu, Prawira harus menunggu musim depan untuk bertanding lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar