IBL

DeMarcus Cousins, senter Golden State Warriors, akan absen ketika timnya melawat ke markas Portland Trail Blazers besok. Warriors mengistirahatkannya agar tidak bermain dua hari berturut-turut demi kesehatannya. Sebab, Cousins baru saja ikut membela tim ketika menghadapi Utah Jazz hari ini, Selasa 12 Februari 2019 waktu setempat.

Cousins sendiri sudah membela Warriors di 11 pertandingan terakhir, termasuk melawan Jazz, sejak pulih dari cedera Achilles. Ini pertama kalinya ia mesti berurusan dengan pertandingan dua hari berturut-turut tanpa jeda. Kepala Pelatih Steve Kerr tidak mau mengambil risiko memainkannya di tengah jadwal ketat. Ia bahkan sudah berkoordinasi dengan Cousins dan kepala tim medis Rick Celebrini untuk merencanakan jadwal tampilnya itu.

Setelah melawan Blazers, Warriors akan menghadapi beberapa pertandingan dua hari beruntun tanpa jeda lagi. Kerr mengatakan, timnya belum punya rencana apa pun soal Cousins dalam menghadapi pertandingan seperti itu di masa mendatang. Namun, kemungkinan Sang Senter akan kembali istirahat dari pertandingan-pertandingan beruntun di sisa musim seperti saat melawan Blazers.  

Sementara itu, Shaun Livingston, garda utama pelapis Stephen Curry, juga ikut absen besok. Pemain veteran itu mendapat jatah istirahat pertamanya musim ini. Namun, pemain veteran lain seperti Andre Iguodala masih akan tetap tampil untuk membantu tim dari bangku cadangan. Warriors berusaha mengatur rotasinya demi menjaga kondisi pemain mereka selama satu musim.

Dengan absennya Livingston, Kerr memiliki opsi untuk memainkan Iguodala atau Quinn Cook sebagai garda utama pelapis Curry. Dalam beberapa kesempatan, Kerr memang suka memasang Iguodala sebagai garda utama ketimbang forwarda. Jika itu terjadi lagi besok, maka Cook akan tetap menjadi garda utama ketiga. Sedangkan posisi senter yang ditinggalkan Cousins bisa diganti Alfonzo McKinnie atau Kevon Looney. Keduanya akan menghadapi senter Blazers, Jusuf Nurkic. (GNP)

Foto: NBA

Komentar