IBL

Lonzo Ball, garda utama Los Angeles Lakers, tengah memulihkan diri dari cedera engkel sejak pertengahan Januari 2019 lalu. Itu artinya, ia sudah tidak bermain selama hampir satu bulan. Namun begitu, ia tetap membuat dirinya sibuk di luar lapangan. Sebab, selain berperan sebagai atlet profesional di NBA, Ball juga seorang rapper.

Sambil memulihkan diri, Ball yang seorang rapper merilis lagu baru bersama teman, pelatih, sekaligus manajernya: Darren Moore. Ball dan pria yang akrab disapa DMO itu merilis lagu berjudul Geturmerch. Judul itu terinspirasi dari kata-kata DMO ketika mempromosikan Big Baller Brand (BBB).

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya Ball merilis lagu. Minatnya kepada musik sudah tumbuh sejak lama. Pada 2018 lalu, misalnya, Lonzo merilis campuran lagu bertajuk Born 2 Ball. Saat itu, ia menggunakan nama alias Zo untuk mendistribusikan 17 trek dalam campuran lagu itu.

Selain itu, akhir tahun lalu, Ball juga dikabarkan tengah bekerja sama dengan rekan setimnya, Lance Stephenson dan JaVale McGee. Mereka hendak menelurkan sebuah lagu karena Stephenson kagum dengan kemampuan Ball menyanyikan lagu rap.

“Dia bagus. Kami benar-benar membuat lagu,” kata Stephenson tentang proyeknya dengan Ball seperti dikutip Lonzowire USA Today. “Kami menantikannya. JaVale McGee memproduseri lagu itu. Kami seharusnya mengeluarkannya, tetapi kami menunggu dulu. Saat ini masih satu lagu. Kita lihat apa yang bisa dilakukan satu lagu ini ketika keluar nanti.”   

Sementara proyek para pemain Lakers belum juga rilis, Ball sudah lebih dulu merilis lagu bersama DMO berkat kedekatan mereka dalam segala hal. Menurut Ball, dirinya dan DMO memang sudah dekat sejak lama. DMO itu sudah seperti saudaranya.

“Saya dan DMO, saya mengenal DMO sejak masih bayi,” kata Ball. “Dia sudah seperti keluarga bagi saya. Dia seperti kakak saya. Dia sangat mengenal saya. Apa pun yang saya butuhkan, dia yang menyiapkannya untuk saya.”

Kini, lagu Geturmerch karya Ball dan DMO sudah bisa didengarkan lewat iTunes dan Spotify. Namun, para pendengar mesti membeli lagu terlebih dulu untuk mendengarkan lewat iTunes. Sementara itu, Spotify menyediakan lagu untuk diakses secara gratis. (GNP)

Foto: NBA

Komentar