IBL

Piala Srikandi akhirnya akan kembali bergulir. Setelah istirahat selama dua bulan dari Seri I Bali sejak November 2018 lalu, Piala Srikandi segera menggelar turnamen lagi. Mereka akan menggelar Seri II Jakarta di GOR Grogol, Jakarta, pada 11-16 Februari 2019.

Dalam jumpa persnya, Ketua Koordinator Piala Srikandi, Dedy Setiawan, memberi keterangan resmi mengenai penyelenggaraan turnamen itu. Ia mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Tanago Friesian Jakarta karena telah menyiapkan seri berikutnya dengan baik. Ia yakin Seri II Jakarta akan berlangsung kompetitif.

“Kami semua berharap tidak ada pemain yang mendapatkan cedera,” kata Dedy dalam jumpa pers pada Minggu, 10 Februari 2019, sesuai siaran persnya.

Pada saat yang sama, Dedy juga mengatakan, Piala Srikandi Seri II Jakarta ini sekaligus akan menjadi sarana untuk seleksi awal pembentukan tim nasional putri Indonesia. Seleksi itu dilakukan untuk mempersiapkan timnas dalam menyambut SEA Games di Filipina pada akhir tahun nanti.

“Kami berharap semua pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka,” ujar Dedy. “Sama seperti seri sebelumnya, Srikandi Cup akan menyiarkan seluruh gim dengan live streaming dan didukung data statistik yang update."

Selain itu, Piala Srikandi kali ini juga akan mempertemukan duel dua tim asal Jakarta, yakni Tanago dan Scorpio. Sebagai tuan rumah, Tanago mengaku siap meladeni Scorpio yang tengah berada di pucuk klasemen pada 16 Februari mendatang. Kepala Pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan, menegaskan, timnya berencana untuk mengudeta lawan-lawannya di rumah sendiri.  

“Persiapan seri Jakarta ini, Tanago semakin intensif latihannya, karena kami tidak mau malu tampil di hadapan para pendukung Tanago,” ungkap Abrizalt. “Apalagi kami bermain di rumah kami sendiri. Yang jelas, kita bertekad memberikan yang terbaik lebih dari 100 persen.”

Selama persiapan, Abrizalt bersyukur tidak ada pemain Tanago yang cedera. Sebab, hantu cedera merupakan hal yang sangat disayangkan dalam persiapan sebuah tim. Ia berharap hal itu tetap terjaga selama Seri II. Apalagi mereka akan menghadapi Scorpio.

“Lawan Scorpio nanti sama seperti melawan tim lainnya. Mereka tim bagus dan tidak boleh diremehkan,” kata Abrizalt. “Saya tinggal adjust mau seperti apa lawan mereka, karena kami akan bertemu di akhir, jadi di awal akan saling scouting untuk membaca kekuatan dan kelemahan lawan.”

Sementara itu, Scorpio mengalami sedikit kendala. Beberapa pilarnya ternyata harus mengalami cedera dan dua lainnya mengundurkan diri karena mendapat pekerjaan baru. Kepala Pelatih Budi Wardoyo pun mengaku, masalah itu bisa berimbas pada target yang dicanangkan. Namun, ia berusaha untuk terus menjaga semangat timnya dan menggenjot hasil yang maksimal.

Sambil terus melakukan yang terbaik, Budi juga berharap pemain yang cedera bisa secepatnya kembali. Mereka harus bersiap menghadapi Tanago yang bermain di rumahnya sendiri. Pertandingan nanti diprediksi akan sengit karena keduanya sudah pernah bertemu.  

“Siapa yang lebih siap nanti, pasti bisa mengamankan kemenangan untuk poin di seri selanjutnya. Semoga saja hasil Seri II nanti bisa sesuai target supaya tidak memberatkan kami untuk menuju playoff,” pungkas Budi.

Sebelum melawan Tanago, Scorpio akan lebih dulu melawan Tenaga Baru Pontianak di pertandingan pembuka Piala Srikandi Seri II Jakarta. Setelah itu, Tanago akan bertemu Flying Wheel Makassar. Dua pertandingan itu akan menghiasi hari pertama. (GNP)

Jadwal Piala Srikandi Seri II Jakarta

Senin, 11 Februari 2019

Scorpio Jakarta v Tenaga Baru Pontianak (15.00 WIB)

Flying Wheel Makassar v Tanago Friesian Jakarta (19.00 WIB)

Selasa, 12 Februari 2019

GMC Cirebon v Flying Wheel Makassar (15.00 WIB)

Sahabat Semarang v Merpati Bali (19.00 WIB)

Rabu, 13 Februari 2019

Tenaga Baru Pontianak v GMC Cirebon (15.00 WIB)

Tanago Friesian Jakarta v Sahabat Semarang (19.00 WIB)

Kamis, 14 Februari 2019

Flying Wheel Makassar v Merpati Bali (15.00 WIB)

GMC Cirebon v Scorpio Jakarta (19.00 WIB)

Jumat, 15 Februari 2019

Tenaga Baru Pontianak v Flying Wheel Makassar (15.00 WIB)

Scorpio Jakarta v Sahabat Semarang (17.10 WIB)

Merpati Bali v Tanago Friesian (19.20 WIB)

Sabtu, 16 Februari 2019

Sahabat Semarang v GMC Cirebon (15.00 WIB)

Merpati Bali v Tenaga Baru Pontianak (17.10 WIB)

Tanago Friesian Jakarta v Scorpio Jakarta (19.20 WIB) 

Foto: Mei Linda

Komentar