IBL

Dallas Mavericks menggelar lanjutan laga NBA melawan Charlotte Hornets, Rabu malam, 6 Februari 2019, waktu setempat. Bertempat di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, gim berlangsung ketat. Terjadi pertukaran keunggulan hingga lebih dari 16 kali, Mavericks berhasil mengambil alih pertandingan di menit-menit akhir pertandingan. Sumbangan poin dari Luka Doncic dan tembakan gratis Dwight Powell membawa Mavericks membungkus kemenangan 99-93.

Doncic kembali menjadi bintang kemenangan Mavericks. Bermain selama 35 menit, pemain yang dijuluki “Haleluka” ini mencetak tripel-dobel, 19 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Ini merupakan tripel-dobel ketiga Doncic musim ini. Menariknya, ia adalah ruki ketiga sepanjang 30 tahun terakhir NBA yang mampu mengemas lebih dari dua tripel-dobel. Di atas Doncic, ada Ben Simmons (12) dan Jason Kidd (4) pada musim 1994-1995.

Selain itu, dengan usia yang masih 19 tahun, Doncic juga mencatatkan sejarah. Ia menjadi satu-satunya pemain remaja (di bawah 20 tahun) yang mampu mencatatkan tiga tripel-dobel dalam satu musim. Ia berhasil menyalip LeBron James, Lamar Odom, dan Magic Johnson. Ketiganya mencatatkan tripel-dobel di usia 20 tahun.

Dorian Finney-Simth mencetak dobel-dobel dengan 15 poin dan 10 rebound. Maxi Kleber menyusul dengan 11 poin dan 7 rebound. Dari bangku cadangan, Dwight Powell juga mengemas dobel-dobel, 11 poin plus 12 rebound. Tim Hardaway Jr. menjalani debut sebagai pemain Mavericks usai ditukar dari New York Knicks. Bermain selama 26 menit, ia mengemas 12 poin dan 4 rebound.

Kisah menarik tersaji di gim ini, khususnya untuk Harrison Barnes. Barnes bermain untuk Mavericks di tiga kuarter pertama dengan total 26 menit dan mengemas 10 poin dan 3 rebound. Uniknya, di tengah gim, muncul pemberitahuan di berbagai media bahwa Barnes telah ditukar oleh Mavericks ke Sacramento Kings. Ia masuk dalam paket pertukaran dengan Zach Randolph dan Justin Jackson sebagai gantinya.

Dari kubu Hornets, Kemba Walker mengemas dobel-dobel sekaligus menjadi top skor gim dengan 30 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Jeremy Lamb menyusul dengan 15 poin dan 5 rebound sementara Nic Batum melengkapi daftar dengan 14 poin plus 5 asis.

Hasil ini membawa Mavericks memenangi dua gim beruntun. Kini tim asuhan Rick Carlisle ini bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 25 kali menang dan 28 kali kalah. Sementara bagi Hornets, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua beruntun mereka. Hornets kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (26-28).

Hornets akan menutup rangkaian empat laga tandang mereka di gim selanjutnya dengan menyambangi Atlanta Hawks, Sabtu malam, 9 Februari 2019, waktu setempat. Sementara Mavericks masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Milwaukee Bucks, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Mavs.com

 

Komentar