IBL

Boston Celtics mesti menghadapi New York Knicks yang belum diperkuat para pemain baru pascapertukaran Kritaps Porzingis ke Dallas Mavericks. Namun, hal itu tidak membuat Celtics menarik diri. Mereka tetap melawan dan memanfaatkan absennya para pemain baru itu untuk menundukkan Knicks dengan skor 113-99 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Jumat 1 Februari 2019 waktu setempat.

Kyrie Irving mencetak dobel-dobel 23 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Marcus Morris 18 poin dan 5 rebound. Al Horford 14 poin dan 9 rebound. Gordon Hayward 14. Jayson Tatum 13 poin. Jaylen Brown 11 poin.

Di kubu Knicks, Damyean Dotson mencetak 22 poin. Kevin Knox 21 poin. Mario Hezonja 10 poin dari bangku cadangan. Hanya ketiga pemain itulah yang mencetak dobel digit poin.

Celtics hampir selalu unggul perolehan poin tiap kuarter. Mereka membuka kuarter satu dengan skor 25-20. Kemudian, Celtics mencetak 31 poin lagi sambil menahan Knicks di angka 27. Skor sementara 56-47 untuk keunggulan Celtics.

Di kuarter tiga, giliran Knicks yang unggul perolehan poin 26-24. Namun, Celtics tetap memimpin dengan selisih 13 poin (80-73) berkat penampilan mereka selama tiga kuarter. Keduanya pun melanjutkan pertandingan ke kuarter terakhir.

Di kuarter itu, Celtics menghabisi Knicks dengan perolehan poin 33-26. Mereka benar-benar tidak menarik diri meski Knicks tampil tanpa Dennis Smith Jr., Wesley Matthews, dan DeAndre Jordan yang masih dalam proses transfer. Knicks juga masih belum bisa diperkuat Emmanuel Mudiay dan Frank Ntilikina yang menepi karena cedera. Celtics pun menutup pertandingan dengan menang 113-99.

Setelah ini, Celtics akan menghadapi Oklahoma City Thunder lusa. Knicks, di sisi lain, akan bertemu Memphis Grizzlies di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar