IBL

Mono Vampire Thailand terus berbenah menghadapi sisa musim ASEAN Basketball League (ABL). Setelah hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 13 gim, Mono terus berupaya merombak barisan pemain mereka. Setelah memasukkan mantan pemain BTN CLS Knights Indoesia musim lalu, Freddie Lish Goldstein. Mereka lantas memasukkan salah satu pemain tim nasional Thailand, Tyler Lamb, kemarin.

Terbaru, Mono kembali melakukan perombakan. Namun, perombakan ini bisa dibilang menjadi kejutan terbesar yang dilakukan Mono sepanjang musim ini. Mereka resmi berpisah dan tak lagi menggunakan jasa garda utama (point guard) mereka, Jason Brickman. Brickman yang memiliki darah campuran Amerika Serikat dan Filipina ini tercatat sebagai satu dari tiga pemain impor Mono musim ini bersama Mike Singletary dan Chris Charles.

Kepastian perpisahan Brickman dan Mono ini kami dapatkan setelah mengetahui unggahan terbaru sang pemain di akun Instagram pribadinya. Di unggahan tersebut, Brickman mengunggah dirinya bermain dengan menggunakan seragam Mighty Sports Philipines.

Mighty Sports adalah tim Filipina yang akan berlaga di ajang Dubai Internasional Basketball Championship. Di dalam tim itu, sudah ada beberapa nama yang cukup familiar di telinga pecinta basket. Lamar Odom, mantan pemain NBA yang pernah bermain untuk Los Angeles Lakers ada dalam susunan pemain. Selain itu, adapula nama Justin Brownlee yang musim lalu membantu San Miguel Alab Pilipinas meraih gelar juara ABL. Uniknya, lawan Brownlee di final adalah Mono yang juga diperkuat oleah Brickman.

“Tidak lagi,” jawab Brickman ketika kami bertanya apakah statusnya masih bersama Mono melalui pesan langsung di Instagram. Brickman  sendiri sudah terlihat bermain dalam latih tanding terbaru yang digelar Mighty Sports melawan sesama tim Filipina, Magnolia. Dalam laga itu, Brickman berhasil memberikan asis kepada Odom yang berujung pada tembakan kemenangan 99-97 untuk Mighty Sports.

Brickman total menghabiskan tiga musim di ABL dengan membela Mono dalam dua musim terakhir dan Westports Malaysia Dragons, di musim pertamanya. Sepanjang 69 gim, Brickman menorehkan rataan dobel-dobel, 12,4 poin, 5,4 rebound, dan 10,0 asis per gim. Akurasi tripoinnya menyentuh angka 37 persen. Belum ada keterangan resmi siapa yang akan menggantikan posisi Brickman dalam tim. Sepanjang musim ini, Mono juga sempat menggunakan jasa Malcolm White kala Charles absen lantaran cedera. Charles sendiri masuk menggantikan garda asing, marcus Keene yang tercatat hanya bermain di dua gim pertama Mono. (DRMK)

Foto: Alexander Anggriawan, Rappler.com

Komentar