IBL

Tiga bintang Philadelphia 76ers tampil ganas ketika menghadapi Indiana Pacers di NBA 2018-2019. Jimmy Butler, Joel Embiid, dan J.J. Redick berhasil mengantarkan timnya membenamkan Pacers di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Kamis 17 Januari 2019 waktu setempat. Ketiga pemain tersebut mencetak 20+ poin di pertandingan ini.

Butler mencetak 27 poin plus 5 rebound dan 8 asis. Embiid 22 poin, 13 rebound, 8 asis, dan 3 blok. Redick 20 poin dengan tembakan tripoin masuk mencapai 6 kali, plus 3 rebound, dan 5 asis.

Sementara itu, Ben Simmons, garda utama Sixers, menyumbang 11 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Mike Muscala menyumbang 11 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan. Wilson Chandler menambahkan 10 poin.

Di sisi lain, Pacers mengandalkan Thaddeus Young. Forwarda bernomor punggung 21 itu mendulang 27 poin di pertandingan ini. Victor Oladipo, garda tembak mereka, lalu menyumbang tambahan 15 poin. Tyreke Evans di belakangnya dengan 13 poin. Hanya tiga pemain itu yang mencetak dobel digit angka.

Sixers perkasa di pertandingan ini berkat produktivitas pemain mereka, terutama ketiga pemain di awal tadi. Butler, Embiid, dan Redick menjadi trisula yang membenamkan Pacers di kandangnya sendiri. Mereka berhasil membuat Sixers unggul sejak awal pertandingan tanpa pernah tertinggal sekalipun.

Di kuarter satu, misalnya, Sixers unggul 28-25. Saat itu mereka hanya unggul tiga poin karena Pacers tampak masih bisa memberikan perlawanan. Kemudian, tim asal Philadelphia itu menambahkan 26 poin lagi sementara Pacers hanya 23. Alhasil, Sixers pun unggul enam poin dengan total 54-48.

Setelah jeda, Sixers tampil ganas dengan unggul perolehan poin 32-23. Saat itu mereka berhasil memanfaatkan momentum untuk meretas pertahanan lawan. Sixers pun semakin merentangkan jarak dengan Pacers, sehingga mereka unggul 86-71.

Di kuarter akhir, Sixers semakin membabi buta. Mereka mencetak 34 poin selagi menahan Pacers di angka 25. Sixers benar-benar tidak memberi lawannya kesempatan untuk unggul barang sekali. Mereka justru semakin menggencarkan serangan untuk mendulang lebih banyak poin. Pada akhirnya, Sixers pun menang 120-96.

Selanjutnya, Sixers akan menghadapi Oklahoma City Thunder lusa. Sementara itu, Pacers akan menyambut Dallas Mavericks di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar